08 Jan 2014
  Humas Berita,

Gubernur DIY Hadiri Perayaan Natal Bersama Di Kepatihan Yogyakarta

 

 

 

Gubernur DIY Hadiri Perayaan Natal Bersama Di Kepatihan Yogyakarta

 

YOGYAKARTA (07/01/2014) portal.jogjaprov.go.id - Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia, dan Konferensi Waligereja Indonesia telah menetapkan Natal bersama Tahun 2013 Datanglah,ya raja Damai yang ada relefansinya dengan situasi nasional dewasa ini.

 

Gema Natal itu mengungkapkan sebuah doa permohonan, dan sekaligus harapan akan datangnya Sang Ratu Adil pembawa damai dan penegak keadilan.

 

Doa dikumandangkan dalam situasi apapun, pada akhirnya Tuhanlah yang menentukan, karena Dialah yang memiliki otoritas atas dunia ciptaan-Nya. Semangat Natal kembali untuk merefleksikan sosok Kristus yang mengorbankan diri demi penegakan keadilan dan perdamaian dunia, konsekuensinya semua umat beragaMa harus berkomitmen mewujudkan kembali semangat itu diantara sesamA anak bangsa, demikian sambutan Gubernur DIY Sultan Hamengku Buwono X,dalam Perayaan Natal Bersama Keluarga Besar PNS, TNI, POLRI, BUMN, BUMD, se Daerah Istimewa Yogyakarta Tahun 2013, di Bangsal Kepatihan Yogyakarta, selasa malam (07/01).

 

Hadir dalam acara tersebut, Forkompimda DIY, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Pejabat Sipil, TNI dan Polri. Acara diawali dengan penyalaan lilin oleh Gubernur Sri Sultan HB X dan dilanjutkan oleh pejabat Forkompimda yang lain.

 

Dalam Natal Bersama ini Sultan mendorong kepada seluruh umat beragama untuk tidak putus asa menjadi agen-agen pembawa damai dimanapun berada dalam dan oleh berbagai profesi.

 

Menyikapi pelaksanaan Pemilu nanti, Gubernur DIY berharap dalam pesan Natal menganjurkan kepada calon wakil rakyat dan pemimpin bangsa yang nantinya terpilih untuk membangun masyarakat sesuai dengan Pancasila dan UUD 1945, menciptakan perdamaian, mengatasi gejala intoleransi, berpartisipasi melawan korupsi dalam segala bentuknya, menjaga lingkunan hidup, tidak menjadikan kekuasaan sebagai alat mencapai tujuan, imbuhnya.

 

Hakiki Natal adalah mengajak umat manusia melakukan pembaharuan diri, terutama pembaharuan sikap dan orientasi terhadap janji-janji kita sendiri.

 

Selanjutnya Ketua Panitia Natal Bersama, Marsekal Pertama TNI dr. Benny H. Tumbelaka, Sp.OT.,M.H.Kes., Sp.,Kp., MARS. Melaporkan bahwa kegiatan pra Natal Bersama tahun 2013 ini, diawali dengan berbagai kegiatan, antara lain Pembinaan Iman yang dilaksanakan di Kantor Polda DIY dan di Kantor Disdikpora DIY, Aksi Natal berupa pelayanan operasi katarak secara gratis untuk masyarakat umum, sebanyak 53 orang, bertempat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Udara Yogyakarta dan Anjang Kasih dalam bentuk aksi sosial di Panti Asuhan dan Gereja di Gunung Kidul dan Kulon Progo,

 

Dalam Perayaan Natal Bersama ini Hikmah Natal disampaikan Pendeta Daniel Listyabudi, Doa Safaat oleh Romo DR. Alusium Suyatno,SCJ, dan Kesan Natal disampaikan Kyai Haji Abdul Muhaimin, dihadiri 1500 undangan lebih, dan diakiri dengan pertunjukan sendratari dengan mengambil cerita Sang Mesias. (ip).

 

 

HUMAS DIY

 

Bagaimana kualitas berita ini: