21 Apr 2013
  Humas Berita,

Gubernur DIY Ikuti Sunday Morning Fun Walk 2013

 

 

 

YOGAKARTA (21/04/2013) portal.jogjaprov.go.id Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X merasa senang dengan acara ini, karena seperti inilah moment untuk dapat bertemu warga masyarakat, kita bisa bersilaturohmi, berkomunikasi dan tegur sapa walaupun dikemas dengan jalan sehat dan santai.

 

Hal demikian disampaikan Sri Sultan HB X pada saat memberi sambutan dalam acara Sunday Morning Fun Walk 2013 (jalan santai) di Alun-alun Selatan Yogyakarta, pagi tadi, Minggu (21/04).

 

Acara yang dimulai tepat pukul 06.45 WIB ditandai pelepasan balon oleh Gubernur DIY Sri Sultan HB X, menjalani rute jeron beteng dengan jarak tempuh sekitar 4,5 km, yang diikuti oleh Menpora RI Roy Suryo beserta isteri, pejabat Forkompimda DIY atau yang mewakili beserta istri, GKR. Pembayun beserta keluarga serta ribuan masyarakat baik anak-anak hingga orang dewasa pecinta olah raga jalan sehat, senam sehat baik yang datang dari kota Yogyakarta maupun masyarakat dari 4 Kabupaten di DIY.

 

Sementara Ketua Umum Forum Olah Raga Masyarakat Indonesia (FORMI) Kota Yogyakarta Herry Zudianto, selaku penyelenggara dalam sambutannya menyatakan bahwa acara yang diberi nama Sunday Morning Fun Walk 2013 (jalan santai) ini diselenggarakan dalam rangka turut memberikan ucapan Selamat Ulang Tahun yang ke 67 kepada Sri Sultan HB X dengan harapan semoga Sultan tetap diberi kesehatan dan dapat mengayomi masyarakat DIY.

 

Tema acara ini Obahno Sikilmu Nggo Mlaku Sehat Awake yang berarti Gerakkan Kakimu Buat Jalan-jalan biiar Sehat Badannya.

 

Usai berjalan sekitar 1,5 jam lebih lanjut dalam sambutannya Sultan menyampaikan ucapan terimakasih kepada panitia dan masyarakat yang hadir pada acara ini atas doanya dan semoga bermanfaat bagi masyarakat DIY. Disela-sela sambutannya Sultan berkelakar sambil memanggil Pak Herry umurku dudu 67, tapi umurku 27 yang disambut gelak tawa dan tepuk tangan dari peserta jalan sehat.

 

Masih kelakar Sultan dalam sambutannya mengatakan Pak Herry, iki okeh peserta sing ora rampung mlaku jeron beteng lho, tapi finish nrobos jalan pintas, lagi-lagi disambut gelak tawa dan tepuk tangan.

 

Tapi tidak apa-apa ujar Sultan, yang penting masyarakat sehat, hidup ruklun bersatu membangun DIY. Sultan berharap, agar acara ini bisa digelar setiap tahun, karena acara ini besar manfaatnya, Sultan mengakhiri sambutannya.

 

Sementara Menpora RI, Roy Suryo dalam sambutannya juga mengucapkan selamat Ulang Tahun yang ke 67 kepada Sultan HB X. Yogya ini memang istimewa, bukan hanya istimewa pemerintahannya tapi juga istimewa pemimpinnya yaitu Sri Sultan HB X.

 

Keistimewaan ini akan terasa lengkap karena pada tahun 2013 ini, Yogyakarta akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Hari Olah Raga Nasional. Untuk itu ia berharap dukungan masyarakat DIY atas rencana tersebut dan khusus kepada panitia, Menpora berharap agar acara ini dapat diselenggarakan silih berganti di masing-masing Kabupaten se DIY.

 

Pada acara Sunday Morning Fun Walk 2013 ini, juga dilaksanakan pemotongan tumpeng oleh Sri Sultan HB X yang kemudian diserahkan kepada ketua panitia Herry Zudianto.

 

Selain itu juga dimeriahkan penampilan Senam Sehat Indonesia, Tari Dadung Lawuk dari Kesenian Krido Manunggal, Kec. Gondokusuman, Tari Topeng Ireng dari Tamansari, Kec, Patangpuluhan, Lomba tumpeng yang diikuti 14 Kecamatan se Kota Yogyakarta.

 

Acara diakhiri dengan pemberian door prize dengan hadiah utama masing-masing 5jt rupiah persebahan dari BPD DIY dan BPR Kota Yogyakarta.

 

 

 

HUMAS DIY

 

Bagaimana kualitas berita ini: