12 Feb 2013
  Humas Berita,

Gubernur DIY Membuka Rakerda Pembangunan Kependukuan dan KB.

 

 

YOGYAKARTA (12/02/2013) portal.jogjaprov.go.idi - Dengan komitmen bersama kita percepat pembangunan kependudukan dan keluarga berencana menuju pencapaian Millenium Development Goals (MDGs) 2015. Hal demikian disampaikan Gubernur DIY Sultan Hamengku Buwono X, mengawali sambutannya saat membuka Rapat Kerja Daerah Pembangunan Kependudukan dan Keluarga Berencana DIY, tahun 2013 di Hotel Inna Garuda, Yogyakarta, Selasa (12/2)

 

Rakerda Pembangunan Kependudukan dan KB dihadiri Ketua BKKBN Pusat yang diwakili oleh Wicaksono M.Kes, Pimpinan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah DIY, Bupati dan Walikota se DIY, serta para Pimpinan SKPD terkait dari Pemda DIY dan Kabupaten/Kota se DIY.

 

Sementara itu Kepala BKKBN DIY, Dra. Tjondrorini, M.Kes, melaporkan agar MDGs 2015 bisa mencapai target, maka diperlukan kerja keras SKPD, serta menjaring komitmen bersama, agar program KB usia subur bisa meningkat, ini salah satu stetrategi tercapinya MDGs tahun 2015

 

Ditambahkan Sultan Hamengku Buwono X, bahwa hasil Rakernas mengenai strategi merespon hasil survey demografi dan kesehatan Indonesia tahun 2012 yang menunjukkan bahwa indikator Pembangunan Kependudukan dan Keluarga Berencana belum sesuai target, Diharapkan pada akhir LPJM tahun 2010-2014, bisa tercapai. Tandasnya.

 

Sultan Hamengku Buwono X mengatakan, guna bisa mencapai target LPJM 2010-2014 dan MDGs 2015, konsekuensi yang harus diambil adalah memperkuat kemitraan dengan para stakeholders untuk memperkuat program BKKB, baik di tingkat DIY maupun Kabupaten/Kota.

 

Dengan komitmen kuat, semangat yang tinggi dan upaya yang keras, serta didukung oleh strategi operasional yang fokus dengan memanfaatkan potensi sumber daya yang kita miliki, Insya Allah target itu dapat kita capai tambah Sultan HB X.

 

Dalam kesempatan tersebut, juga dilakukan penandatangan MoU antara BKKBN DIY dengan Bupati dan Walikota se DIY dalam mendukung keberhasilan capaian Kontrak Kinerja Pembangunan KKB tahun 2013, serta Pengukuhan Pengurus Ikatan Penyuluh Keluarga Berencana (IPKB ) DIY periode 2013-2016. (skm/div)

 

 

HUMAS DIY

 

Bagaimana kualitas berita ini: