28 Jan 2021

Gubernur DIY Menerima Audiensi Ketua Umum KONI DIY

Yogyakarta (28/01/2021) jogjaprov.go.id – Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X, didampingi Sekda DIY, Kadarmanta Baskara Aji menerima audiensi dari Ketua Umum KONI DIY, Prof. Dr. H. Djoko Pekik Irianto, M.Kes., AIFO., di Gedhong Wilis, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta, Kamis (28/01) pagi. Pertemuan ini dihadiri pula oleh Wakil Ketua I KONI DIY, Dr. Rumpis Agus Sudarko, M.S., Wakil Ketua III KONI DIY, GKR Bandara, B.A., M.Sc., dan Sekretaris Umum KONI DIY, Drs. Agung Nugroho, M.Si.

Ketua Umum KONI DIY, Prof. Dr. H. Djoko Pekik Irianto, M.Kes., AIFO., dalam press conference mengatakan, maksud dari audensi kali ini adalah untuk melaporkan agenda besar kegiatan KONI Tahun 2021. Yang pertama adalah persiapan menuju PON yang akan diselenggarakan Oktober mendatang di Papua. Yang ke-2, sesuai masa kepengurusan KONI yang akan berakhir pada Bulan April 2021, maka KONI DIY berencana akan mengadakan Musyawarah Olah Raga Daerah (Musorda)  pada tanggal 27 Maret yang akan datang. Dan insyaAllah Gubernur bersedia hadir untuk membuka dan memberikan Sambutannya.  

Hasil dari audiensi tersebut, Gubernur memberikan arahan bahwa PON dan Musorda harus tetap jalan terus sesuai rencana. Gubernur juga berpesan agar tidak boleh ada hak-hak atlet termasuk honorarium yang terlambat. Sehingga disepakati bahwa Musorda dapat dilaksanakan dengan memberikan anggaran dari Pemda DIY untuk KONI. Anggaran tersebut utamanya untuk memenuhi kebutuhan atlet  sehingga harapannya para atlet dapat berlatih secara maksimal.

Menghadapi PON yang akan datang, Ketua Umum KONI DIY, Prof. Dr. H. Djoko Pekik Irianto, M.Kes., AIFO., menjelaskan bahwa “Para atlet KONI DIY tetap berlatih mempersiapkan diri, meskipun dalam situasi yang masih PTKM, mereka berlatih dengan memperhatikan protokol kesehatan salah satunya dengan cara training at home (latihan di rumah), jaga prokes dsb. Dan untuk atlet-tlet perorangan dapat berlatih diluar dengan fasilitas Pemda dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat. KONI juga tetap mensuport nutrisi yang diperlukan oleh para atlet,” papar beliau.

Terkait Bakal Calon Ketua Umum KONI DY terpilih periode berikutnya, Ketua Umum KONI Kabupaten Sleman, Ir . Pramana, Ketua Umum KONI Kota Yogyakarta, Aji Karnanto, S.E., Ketua Umum KONI Kabupaten Bantul, Drs. H. Subandrio, M.Pd., Ketua Umum KONI Kabupaten Kulonprogo, Bambang Gunoto, S.Pd., dan Ketua Umum KONI Kabupaten Gunungkidul, Drs. H. Jarot Budi Santoso semuanya sepakat dan berharap Prof. Dr. H. Djoko Pekik Irianto, M.Kes., AIFO., untuk bisa melanjutkan kepemimpinannya. Perlunya kesinambungan dalam melaksanakan tanggung jawab yang berat, maka Ketua Umum KONI Sleman, Ir . Pramana berharap kepada Prof. Dr. H. Djoko Pekik Irianto, M.Kes., AIFO., untuk melanjutkan kepemimpinan beliau.

Satu kata dengan Ketua Umum KONI Sleman, Ketua Umum KONI Kabupaten Gunungkidul, Drs. H. Jarot Budi Santoso menuturkan pula bahwa KONI membutuhkan sosok pemimpin yang memiliki kemampuan, kemauan, dan juga keikhlaan. “Pada kesempatan ini, kami menganggap Prof. Dr. H. Djoko Pekik Irianto, M.Kes., AIFO., adalah orang yang tepat,” tutur beliau. (Fk)

HUMAS DIY

Bagaimana kualitas berita ini: