18 Feb 2018

Gubernur DIY Mengapresiasi Jogja Air Show (JAS) 2018

BANTUL (18/02/2018) jogjaprov.go.id – Gubernur DIY Sri Sultan HB X mengapresiasi gelaran Jogja Air Show (JAS) 2018. Selama dua hari berturut-turut, Gubernur DIY mengikuti rangkaian JAS 2018. Setelah pada Sabtu (17/02) meninjau JAS 2018 menggunakan pesawat grob, di hari kedua (18/02) pelaksanaan JAS 2018 Ngarsa Dalem hadir bersama Danlanud Adisutjipto menggunakan helikopter colibri.

“Kami Pemerintah Bantul sangat menyambut baik acara ini dan sekaligus beruntung Bantul sebagai tuan rumah dalam penyelenggaran event akbar ini. Kami Berharap acara Jogja Air Show bisa digelar secara rutin” ujar Bupati Bantul Drs. H. Suharsono.

Sementara itu Danlanud Adisutjipto sekaligus Ketua FASI DIY Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, MM menyatakan, dalam Jogja Air Show 2018 ini FASI menghadirkan berbagai atraksi menarik, tidak hanya Jupiter namun juga paralayang dan terbang layang serta pemecahan rekor penerbangan 50 paramotor dari Pantai Parangtritis dan Pantai Parangkusumo.

“Selamat atas penyelenggaraan Jogja Air show 2018 dimana upaya kita selama ini dengan adanya Jogja Air Show bisa menjadi potensi baru dalam upaya pengembangan pariwisata khususnya di DIY”, ujar Gubernur DIY dalam sambutannya. 

Sri Sultan HB X menambahkan, adanya pembangunan bandara baru di Kulonprogo tidak menyurutkan untuk memberikan fasilitas guna pengembangan kawasan aerosport di Parangtritis, Parangkusumo, Depok Airstrip, dan Watu Gupit.

Gubernur DIY juga menyatakan bahwa meskipun nantinya ada bandara baru di Kulonprogo dan bandara Adisutjipto, namun hakikatnya untuk meningkatkan fasilitas olahraga, penerbangan aktivitas olahraga tidak lebih dari 1500 meter sehingga kawasan Depok Airstrip diizinkan untuk dikembangkan sebagai salah satu fasilitas untuk FASI Daerah Istimewa Yogyakarta.

“Selamat dan sukses Jogja Air Show di DIY, semoga bisa berlangsung dengan baik dan tidak ada kendala apapun. Semoga bisa membangun kebersamaan, sehingga Depok ini setiap tahun mempunyai program sebagai salah satu destinasi pariwisata baru yang menjadi unggulan di Daerah Istimewa Yoyakarta.” Pungkas Gubernur DIY.

Jogja Air Show 2018 terlaksana atas kerjasama yang terjalin antara Lanud Adisutjipto, Pemda DIY melalui Dinas Pariwisata DIY, Pemkab Bantul, Pemkab Gunungkidul, FASI (Federasi Aero Sport Indonesia) DIY, dan berbagai komunitas. Kerjasama tersebut sebagai wujud untuk membangun kerjasama dalam meningkatkan fasilitas di kawasan Depok.

Kehadiran Gubernur DIY Sri Sultan HB X didampingi oleh Aspotdirga TNI AU, Gubernur AAU, Waaspotdirga TNI AU, Kodiklat TNI AU, Bupati Bantul, Danlanud Adisutjipto, Kapolda DIY, Danrem 072 Pamungkas, Kepala Dinas Pariwisata, dan perwakilan berbagai cabang olahraga dirgantara di DIY.

Reporter: Rika | Editor: ALH

Bagaimana kualitas berita ini: