17 Feb 2018
  Humas Berita,

Gubernur DIY Mengikuti Joy Flight Jogja Air Show 2018

SLEMAN (17/02/2018) jogjaprov.go.id - Gubernur DIY Sri Sultan HB X dan Kapolda DIY memenuhi undangan joy flight bersama Penerbang TNI Angkatan Udara dalam rangka Jogja Air Show 2018. Kedua pimpinan tinggi di DIY tersebut menggunakan pesawat jenis grob dan take off dari Pangkalan TNI AU Adisutjipto pada Sabtu (17/02) pagi.  

Setelah melakukan briefing dan berbagai persiapan, Gubernur DIY terbang bersama Letkol Pnb Humaidi Syarief Romas dan Kapolda DIY Brigjen Pol Drs Ahmad Dofiri, M.Si terbang bersama pilot Letkol Pnb. Didik Setiya.

Gubernur DIY dan Kapolda DIY diajak melihat Jogja dari udara lebih dekat dengan rute terbang: Merapi-Kulon Progo-Pantai Selatan DIY. Saat melintasi Depok Airstrip, Gubernur DIY berseru melalui VCP: "Jogja Air Show! Jogja Istimewa!" kepada masyarakat yang sedang menyaksikan gelaran Jogja Air Show 2018.

Usai melakukan joyflight, Gubernur DIY yang didampingi Danlanud Adisutjipto mengungkapkan bahwa rasanya biasa saja menaiki pesawat grob. "Naik pesawat sama saja sebenarnya. Bedanya, kalau dengan pesawat besar berbeda pemandangannya dengan pesawat kecil". 

Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Novyan Samyoga menambahkan bahwa joy flight Gubernur DIY dan Kapolda DIY ini merupakan salah satu hal yang istimewa pada gelaran Jogja Air Show 2018.

VIDEO JOYFLIGHT GUBERNUR DIY

Reporter: ALH 

 

Bagaimana kualitas berita ini: