08 Mei 2012
  Humas Berita,

Gubernur Lantik Tiga Pejabat Eselon II

Gubernur Lantik Tiga Pejabat Eselon II

Pertimbangan Prestasi Kerja Serta Kapabilitas Harus Diperhatikan

KEPATIHAN YOGYAKARTA (08/05/2012) pemda-diy.go.id
Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X menegaskan, penunjukan pejabat berdasarkan criteria senioritas semata tidaklah cukup. Pertimbangan performance kinerja, prestasi kerja, serta kapabilitas merupakan hal yang juga harus lebih diperhatikan sesuai tuntutan kompetensi organisasi.

Saya percaya pejabat yang baru dilantik merupakan figure yang memiliki kualifikasi dan kredibilitas yang baik dan telah dipilih melalui prosedur maupun pertimbangan yang obyektif, kata Sultan ketika mengambil sumpah dan melantik tiga pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi DIY, di Gedhong Pracimosono, Kompleks Kepatihan Danurejan, Yogyakarta, Selasa (08/05).

Tiga pejabat eselon yang dilantik masing-masing, Ir.RM. Astungkoro, MHum dilantik sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekdaprov DIY menggantikan Drs. Ichsanuri yang kini sebagai Sekretaris Daerah. KemudianIr. Riyadi Ida Bagus Salyo Subali, MM sebelumnya sebagai Kepala Bidang Perdagangan Luar Negeri, Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM), dilantik sebagai Kepala Disperindagkop dan UKM menggantikan Astungkoro, sedang Kepala Badan Kerjasama dan Penanaman Modal (BKPM) dijabat Drs. Dominicus Suprattikto yang sebelumnya sebagai Sekretaris Dirjen Multilateral Kementerian Luar Negeri, menggantikan Toto Waspodo yang kembali ke Kementerian Luar Negeri.

Lebih lanjut Sultan mengatakan, jabatan adalah sebuah amanah yang harus dilaksanakan dan dijalankan. Sehingga dibutuhkan suatu komitmen yang tinggi bagi organisasi, karena hal ini adalah prasyarat utama untuk melaksanakan amanah demi kemajuan organisasi. Karenanya pejabat yang baru saja dilantik, diharapkan dapat memberikan kontribusi yang optimal dan membuktikan kinerja yang lebih baik.

Selain juga diharapkan dapat memberikan suri tauladan, pola kepemimpinan yang baik, serta adanya kepekaan leadership dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab, tutur Sultan seraya meminta bahwa seorang pejabat harus bisa membangun sinergi dan kerjasama yang lebih kuat dan harmonis, sekaligus memacu pemikiran dan ide-ide baru untuk merespon dan memecahkan berbagai permasalahan. (rsd)

HUMAS

Bagaimana kualitas berita ini: