28 Okt 2011
  Humas Berita,

Gubernur menerima Kunjungan Kerja Komisi III DPRD Provinsi Sumbar

Gubernur menerima Kunjungan Kerja Komisi III DPRD Provinsi Sumbar

 

H.Nurnas.ST Ketua Komisi III DPRD Provinsi Sumatera Barat selaku pimpinan rombonganYogyakarta, Kepatihan ( 28-10-2011) jogjaprov.go.id,- Pembangunan lingkungan hidup,serta penataan ruang dan pertanahan, menempati kedudukan yang penting dalam pembangunan perkotaan, karena ketiga aspek itu terkait dengan hampir semua kegiatan dalam kehidupan manusia dan pembangunan.

Demikian dikatakan Gubernur DIY dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Ir Surat Djumadal, Kepala Biro Administrasi dan Pembangunan Setda Provinsi DIY, pada saat menerima kunjungan kerja DPRD Komisi III Provinsi Sumatera Barat,di Gedung Pracimoso Kepatihan, pada hari Jumat. ( 28/10)

Lebih lanjut dikatakan,Pelaksanaan pembangunan selalu dikaitkan dengan kepentingan pelestarian dan fungsi lingkungan hidup. Pengembangan tata ruang dan pengelolaan pertanahan. di wilayah Provonsi DIY memiliki keterbatasan wilayah. Sehingga dalam pemanfaatannyapun harus bisa mengatur sedemikian rupa, agar semua kegiatan dan pembangunan bisa berjalan lancar, Kata Gubernur.

Dengan konsep penataan kota yang dikaitkan dengan kiat pelestarian bangunan dan lingkungan guna mempertahankan kelestarian dan nilai kultur. Dikatakan Gubernur DIY, kebersamaan dalam melaksanakan program pemangunan khususnya penataan ruang dan pertanahan harus ada singkronisasi. Maka pemerintah provinsi dengan pemerintah Kota/Kabupaten harus terpadu dalam melaksanakan program tersebut. Jelas Gubernur.

Sedangkan dalam mengatasi kemiskinan, dan penganggura, yang berdampak pada kriminalitas, serta masalah social politik, Gubernur DIY menjelaskan, bahwa sumber daya manusia sangat mendukung seseorang untuk bisa berpikir cerdas. Sehingga pemerintah DIY melaksanakan pelatihan-pelatihan yang diperuntukan bagi masyarakat, semua itu bisa berdampak positip, karena hasil pelatihan tersebut bisa dipraktekan untuk menigkatkan ekonomi keluarga.tutur Gubernur.

Sementara itu H.Nurnas.ST, selaku Ketua Komisi III DPRD Provinsi Sumatera Barat mengatakan, tujuan kunjungan keprovinsi DIY, disamping silahturahim juga ingin menimba ilmu terutama bidang pembangunan inprastruktur dan Ketenagakerjaan yang sudah dilaksanakan oleh Provinsi DIY. Baik itu menggunakan APBD maupun APBN. Sumatera Barat setelah di guncang gempa memang banyak kerusakan terutama pasilitas pemerintah maupum umum, baik itu berupa gedung maupun jalan. Sehingga kesempatan kunjungan ini akan mancari bahan masukan bagi DPRD Provinsi Sumbar yang akan membahas Perda tentang Infrastruktur dan tenaga kerja .kata Nurnas

Setelah diterima secara resmi acara dilanjutkandialog agar apa yang di inginkan dalam kunjungan bisa terjawab, dan bisa memberi bahan bahan agar DPRD Provonsi Sumbra mempunyai gambaran dari Provinsi DIY tentang Perda Infrastrujtur maupun ketenaga kerjaan.Sedangkan kunjungan kerja DPRD Komisi III dari Provinsi Sumbar ini berjumlah 9 Anggota DPRD dan didamping dari SKPD, Dinas ketenaga kerjaan, PU, Provinsi Sumbar.( skm)

HUMAS Ro UHP Provinsi DIY

Bagaimana kualitas berita ini: