18 Des 2012
  Humas Berita,

Hari Ini Wakil Gubernur DIY Paku Alam IX Terima Mabida Riau

Hari Ini Wakil Gubernur DIY Paku Alam IX Terima Mabida Riau

 

YOGYAKARTA (18/12/2012) portal.jogjaprov.go.id. Dengan akan diberlakukan Kurikulum Pendidikan Pramuka wajib pada pendidikan dasar di seluruh Indonesia Anggota (Mabidari) Provinsi Riau ngangsu kawruh ke Kawarda XII Yogyakarta yang dipimpin Ketua Gerakan Pramuka Majelis Pembimbing Riau HM. Azly Djohan, SH yang diterima Ka.Kwarda DIY KGPAA Paku Alam IX tadi pagi (Selasa,18/12)di Gedung Pare Anom, Kepatihan Yogyakarta.

 

Menurut Ketua Rombongan Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Riau (MABIDARI) HM. Azly Djohan, SH yang didampingi Sekretaris Mabidari H. Soeyono.MS serta 5 orang anggota Mabida Riau adalah bertujuan untuk belajar terhadap kemajuan kegiatan Pramuka di Yogyakarta, dimana dicetuskannya Pramuka juga bersumber dari Sri Sultan Hamengku Buwono IX dan beliu menjadi panutan Mabidari Gerakan Pramuka Riau. Hal-hal positif dan maju dalam gerakan Pramuka di DIY akan dibawa ke Riau dan akan dilaksanakan di sana.

 

Ketua Mabida DIY yang juga selaku Wakil Gubernur DIY Paku Alam IX selain mengucapkan selamat datang ke Yogyakarta juga menyatakan keprihatinannya melihat kenyataan dilapangan akhir-akhir ini, berpakaian pramuka, tetapi perilaku, tingkah lakunya bukan berjiwa Pramuka. Ini terjadi dari kurangnya pemahaman mengenai pendidikan kepramukaan. Oleh karena itu pendidikan dan jiwa ke Pramukaan di DIY telah memasuki disemua bidang kehidupan masyarakat dan menanamkan bahwa seorang anggota Pramuka itu tidak bertingkah laku sembarangan, namun dia harus mempunyai jiwa pengorbanan, pengabdian dan rela berkorban.

 

Semantara ketika ditanya bagaimana penerapan kegiatan Pramuka di Sekolah Luar Biasa di Yogyakarta ? Lebih lanjut Kamabida DIY Paku Alam IX menambahkan bahwa di Yogyakarta Pramuka tidak membeda-bedakan jenis dan kondisi anak sekolah, semua diperlakukan sama, hanya saja disesuaikan dengan kemampuan dan kondisi phisik yang ada. Bahkan untuk anak kurang beruntung ini (SLB) setiap setahun sekali diikutkan dalam jambore Pramuka. Hal ini dilakukan untuk memberikan dukungan, dorongan semangat agar mereka tidak merasa minder bergaul dengan orang lain.

 

Turut mendamping Ketua Umum Mabida DIY Paku Alam IX Ketua harian Majelis Pembimbing DIY Drs.H. Wahyuntono, Ny. Mudjono, DR.Buchori dan Kwarda DIY Kak.Suhartanto dan didampingi kepala Bidang BPO Dinas Pendidikan Nasional DIY Edi.

 

Rombongan Mabidari selain bertemu Ketua Umum Mabida DIY Paku Alam IX,dialog dengan jajaran Kwarda DIY juga akan berkunjung ke Kwarda Solo Jawa Tengah dengan maksud yang sama.(Kar)

HUMAS DIY.

Bagaimana kualitas berita ini: