11 Des 2013
  Humas Berita,

HUT Ke XIV DWP DIY Prioritaskan Peningkatan SDM Anggota

 

 

YOGYAKARTA (11-12-2013) portal jogja prov.go.id - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke XIV, Dharma Wanita Persatuan (DWP) DIY, sudah melaksanakan tugasnya dengan baik, namun demikian masih ada beberapa hal yang perlu pembenahan dan lebih ditingkatkan dimasa mendatang

 

Hal itu disampaikan oleh Drs. Sigit Sapto Rahardjo, M.M., Asisten Administrasi Umum Sekda DIY, saat membacakan sambutan tertulis Gubernur DIY pada Peringatan Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan (DWP) yang ke 14 Tahun 2013, bertempat di Gedung UC UGM, Yogyakarta, Rabu (11/12)

 

Sebagai mitra kerja pemerintah, DWP diharapkan turut membantu untuk ikut mensukseskan program pemerintah, sehingga kesejahteraan masyarakat dapat terwujud secara adil dan merata.

 

Ditambahkan, program kerja DWP diprioritaskan untuk meningkatkan kualitas sumber daya anggota dan disesuaikan dengan situasi dan kondisi setempat. Sehingga peran aktif anggota semakin jelas, baik sebagai pendamping suami, maupun sebagai ibu dan sebagai warga masyarakat. Yang mengetahui hak dan kewajiban.

 

Tema peringatan kali ini adalah Dharma Wanita Persatuan Siap dan Mampu Berperan Aktif Menuju Pembangunan Berkelanjutan .

 

Mengakhiri sambutannya Sigit Sapto Rahardjo berharap DWP juga mendukung program Millenium Development Goals (MDGs) dengan 8 (delapan) programnya yaitu penurunan angka kemiskinan, peningkatan pendidikan, kesetaraan gender, penurunan AKI, penurunan AKA, pemberantasan penyakir menular, lingkungan dan kerjasama global, dimana Indonesia ikut meratifikasi, untuk mencapai target pada tahun 2015.

 

Sementara itu Ny. Rukiyati Sigit Sapto Rahardjo, selaku Ketua Panitia melaporkan bahwa menyambut HUT Dharma Wanita ke 14 Tahun 2013 ini telah dilaksanakan berbagai kegiatan diantaranya, Bazar pasar murah pada bulan Ramadhan lalu, sosialisasi UU Perkawinan, Lomba cipta menu bahan baku Tepung pisang dan Tepung telo unggu, Seminar HIV AIDS, Bakti Sosial di Yayasan Sayap Ibu, dan Donor Darah, semua telah terlaksana dengan lancar.

 

Dharma Wanita adalah organisasi sosial dari istri-istri pegawai negeri sipil , dan bekerja dengan suka rela tampa bayaran, sehingga apapun program Dharma Wanita Persatuan harus dijalankan dengan ikhlas tampa pamprih. Selamat HUT ke 14 Semoga tetap maju.

 

Sedangkan Ny. Trika Ichsanuri Ketua Dharma Wanita Persatuan DIY membacakan sambutan tertulis Ketua Dharma Wanita Pusat menjelaskan, sebagai antisipasi istri PNS yang bergabung dalam organisasi kemasyarakatan, Dharma Wanita Persatuan mempunyai Visi dan Misi untuk melakukan mitra kerja dengan SKPD.

 

DWP bisa menjadi ujung tombak untuk mengimplementasikan program pemerintah di masyarakat.DWP telah menunjukan keberhasilannya serta kejujuran yang tampa pamrih.

 

Potong tumpeng yang dilakukan oleh Drs.Sigit Sapto Rahardjo .MM diserahkan pada Ny Trika Ichsanuri ketua DWP DIY. (skm)

 

 

HUMAS DIY

Bagaimana kualitas berita ini: