16 Okt 2012
  Humas Berita,

Ingin Belajar dan Ketahui Bagaimana Cara DIY Entaskan Kemiskinan

Ingin Belajar dan Ketahui Bagaimana Cara DIY Entaskan Kemiskinan

 

Staf Khusus Presiden Bidang Penanggulangan Kemiskinan HS Delon Temui Sultan

KEPATIHAN YOGYAKARTA (16/10/2012) pemda-diy.go.id -
Staf Khusus Presiden Bidang Penanggulangan Kemiskinan, Harbrinderjit Singh Delon atau biasa disapa HS Delon menemui Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, Selasa (16/10).

HS Delon yang sudah dua tahun dipercaya sebagai Staf Khusus Presiden ini, baru pertama kali bertemu Sultan. Ia diterima Sultan di Gedhong Wilis, Kepatihan Yogyakarta.

Kedatangannya ke Yogyakarta kata Delon, ingin belajar dan mengetahui lebih jauh bagaimanacara DIY mengentaskan kemiskinan dan nantinya ilmu dari DIY akan di bagikan kepada daerah-daerah lain di Indonesia dalam program pengentasan kemiskinan.

Saya bertemu dengan Sultan karena DIY telah berhasil dan mampu dalam hal pengentasan kemiskinan. Makanya saya ingin belajar dari DIY soal pengentasan kemiskinan, dan ilmu ini nantinya akan bisa di bagikan ke daerah lain, katanya.

Delon menambahkan, DIY banyak para pemikir dan intektual dari UGM, sehingga dirinya bisa mendapatkan berbagai masukankhususnya terkait program pengentasan kemiskinan.

Beberapa upaya yang dilakukan DIY dalam rangka pengentasan kemiskinan, diantaranya dengan cara memanfaatkan potensi lokal yang ada baik sumber daya alam maupun sumber daya manusia, sehingga mampu memberikan penghidupan lebih baik.

Dalam bidang kesehatan, menurut Delon, DIY telah melakukan penggolongan masyarakat dalam pemberian program jamkesda/jamkesmas agar penyaluran fasilitas kesehatan ini tepat sasaran khususnya bagi masyarakat miskin. (rsd)

HUMAS

 

Bagaimana kualitas berita ini: