18 Jul 2012
  Humas Berita,

Insan Koperasi DIY Peringati Hari Koperasi Ke-65

Insan Koperasi DIY Peringati Hari Koperasi Ke-65

 

Menkop: Koperasi Diharapkan Semakin Besar Peranannya Dalam Perekonomian Nasional

GUNUNGKIDUL (18/07/2012) pemda-diy.go.id
Upacara memperingati Hari Koperasi Indonesia Ke-65 Tahun 2012 Tingkat Provinsi DIY, berlangsung di Alun-alun Pemkab Gunung Kidul Wonosari, Selasa (17/07). Upacara diikuti insan koperasi dan unsur SKPD terkait se DIY. Bertindak selaku Inspektur Upacara Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Provinsi DIY Ir. Riyadi Ida Bagus Salyo Subali, MM mewakili Gubernur Sri Sultan HB X.

Dalam sambutan tertulis, Menteri Koperasi RI, DR. Syariefudin Hasan melalui Kepala Disperindagkop UKM Riyadi Ida Bagus, antara lain mengemukakan, melalui peringatan hari koperasi diharapkan memberikan semangat yang lebih besar lagi bagi pertumbuhan dan perkembangan koperasi agar semakin mandiri, kuat dan berdaya saing, serta semakin besar peranannya dalam perekonomian nasional.

Menkop mengajak, dalam usia yang ke-65 tahun ini semua dapat memaknai sebagai tahun kemandirian koperasi dengan mewujudkan koperasi menjadi besar, mandiri dan kuat, sehingga dapat lebih cepat meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan anggota dan masyarakat.

Dengan tekad yang kuat dan bekerja keras, koperasi dan UMKM kita mampu meningkatkan pertumbuhan perekonomian Indonesia. Oleh karena itu, marilah bersama-sama kita perkuat koperasi dengan kemandirian untuk kemakmuran bersama, ajak Menkop.

Sementara Ketua Dekopinwil DIY Ir.H. Syahbenol Hasibuan selaku Penanggung Jawab Penyelenggaraan Peringatan Hari Koperasi ke-65 Tahun 2012, menjelaskan, maksud dari penyelenggaraan Peringatan Hari Koperasi ini untuk menjadikan momentum melakukan evaluasi terhadap kemajuan perkoperasian, sampai sejauh mana pencapaian gerakan koperasi dalam perannya sebagai soko guru perekonomian bangsa Indonesia.

Selain itu juga dapat dipakai sebagai ajang introspeksi, dan merencanakan program masa mendatang agar koperasi Indonesia dapat mandiri, tangguh, sesuai tema Hari Koperasi Tahun 2012 ini yaitu KOPERASI MANDIRI RAKYAT MAKMUR, sekaligus menyongsong tahun 2012 sebagai Tahun Koperasi Internasional yang telah dicanangkan PBB. (rsd)

HUMAS

Bagaimana kualitas berita ini: