23 Agt 2012
  Humas Berita,

Jabat Tangan Bermaaf-maafan Hari I Masuk Aparat Lingkungan Pemda DIY Meng-Ular

Jabat Tangan Bermaaf-maafan Hari I Masuk Aparat Lingkungan Pemda DIY Meng-Ular

 

YOGYAKARTA (23/8/2012) pemda-diy.go.id. Setelah sepekan menikmati Cuti Bersama Jajaran Aparatur Pemerintah di lingkungan Pemerintah Provinsi DIY untuk merayakan Hari Raya Idhul Fitri 1 Syawal 1433 H hari ini (Kamis, 23/08/2012) telah kembali masuk hari pertama dan pagi sebelum jam masuk kerja rutinnya diisi dengan bersilaturahmi/berhalal bihalal saling bermaaf-maafan sesama aparatur pemerintah di Depan Kantor Gubernuran, Kepatihan, Danurejan ,Yogyakarta yang dipimpin Sekda Provinsi DIY Drs.H.Ichsanuri MM dengan para Asisten, Kepala Biro, Pejabat Eselon III, IV dan staf dilingkungan pemerintah Provinsi DIY di Kepatihan Yogyakarta.

Kegiatan bersilaturahmi/berhalal bihalal dengan ditandai jabat tangan satu persatu di Depan Kantor Gubernuran yang telah mentradisi setiap tahun sekali sejak lama ini berlangsung hangat bertabur ceria sehabis melakukan ritual berpusasa selama 1 bulan dan kemudian diakhiri dengan Sholat Idhul Fitri tersebut mampu memberikan semangat baru bagi jajaran Aparatur di Lingkungan Pemerintah Provinsi DIY ditandai dngan menularnya dajan jabat tangan dengan Sekda Provinsi dan para Asisten, Kepala Biro dan Staf tersebut.

Kepala Bagian Humas Biro Umum,Humas dan Protokol Provinsi DIY Dra.Kus Kasriati kepada reporter www.pemda-diy.go.id menyatakan bahwa halal-bihalal bermaaf-maafan hari pertama Masuk Kerja di Lingkungan pemerintah provinsi DIY tersebut telah mentradisi setiap tahunnya. Dari tahun-ke tahun setiap masuk hari pertama setelah lebaran kita bermaf-maafan dengan Sri Paduka Paku Alam, dengan sekda, Para Asisten,para Kepala Biro, Eselon III, eselon IV dan sesame Staf dan jam 08.00 wib tepat tadi sudah selesai .

Disinggung apakah ada staf yang tidak masuk atau izin untuk masuk pada hari pertama setelah lebaran ? Ka.Bag Humas DIY menjelasakan Alhamdzullilah tidak ada yang izin atau tidak masuk, karena memang ada peraturan bagi yang akan melakukan izin harus mengajukan sebelum lebaran, sebab selama lebaran ini aparat telah diberikan kesempatan/ waktu cuti bersama yang dari tanggal:18 hingga 22 agustus 2012 ini dirasa sudah cukup untuk merayakan lebaran ujar Kus kasriati.

Dari pantauan dilapangan suasana Silaturahmi halal Bihalal jajaran Aparatur pemerintah di Lingkungan pemerintah Provinsi DIY panjang meng-ular dari Depan Gedung Willis, kantor Gubernuran berjajar disamping Bangsal membujur penuh keselatan, belok kiri pol pada kuncung bangsal kepatihan kembali mengular kearah barat dan kembali balik belut ke timur sampai depan kuncung bangsal kepatihan (2 sap) (Kar/rsd)

.HUMAS DIY

 

Bagaimana kualitas berita ini: