18 Jul 2012
  Humas Berita,

Jepang Janji Penuhi Permintaan Kerjasama Transportasi Dengan Indonesia

Jepang Janji Penuhi Permintaan Kerjasama Transportasi Dengan Indonesia

 

KEPATIHAN YOGYAKARTA (18/07/2012) pemda-diy.go.id - Pertemuan ketiga tingkat Wakil Menteri Bidang Transportasi antara Jepang dan Indonesia, hendaknya menghasilkan satu komitmen kerjasama yang lebih nyata guna meningkatkan hubungan sektor transportasi antara Jepang dan Indonesia.

Demikian disampaikan Staf Ahli bidang Teknologi dan Energi Kementerian Perhubungan RI, Santoso Edi Wibowo mewakili Wakil Menteri, dalam pertemuan tingkat Wakil Menteri Perhubungan, di Ruang Yudistira PT. Angkasa Pura Yogyakarta. Rabu (18/07).

Santoso Edi berharap, dengan paparan yang disampaikan ini dapat memberikan gambaran yang lebih jelas tentang fasilitasi transportasi yang ada di Yogyakarta dan delegasi Jepang dapat mengambil manfaat dari hasil presentasi yang disampaikan.

Sementara Takeshi Kitamura sebagai pimpinan rombongan dari Jepang berjanji segera memenuhi permintaan itu. Jepang sangat serius untuk bekerja sama dengan Indonesia, terutama bidang transportasi. Maka presentasi yang dipaparkan nanti, diharapkan berguna dan menjadi patokan kerja sama.

Pada pertemuan ini Kitamura membawa serta 30 delegasi. Sekitar 70% diantaranya adalah pengusaha, dan dijadwalkan menambah 50 delegasi lagi.

Pertemuan ini merupakan yang ke tiga antara Indonesia dan Jepang. Yang pertama dilaksanakan di Bali pada tahun 2010, di Tokyo pada tahun 2011 dan yang ke tiga adalah di Yogyakarta pada tahun 2012 ini. Pada pertemuan ketiga ini seluruh unit transportasi perhubungan yang beroperasi di Yogyakarta memaparkan presentasi kinerja.

Presentasidari Dinas Perhubungan Provinsi DIY disampaikan Kepala Dishub Ir. Tjipto Hari Bowo mengenai Integrated Public Transportation Services, kemudian dari PT KAI yang disampaikan oleh Kepala UPT Balai Yasa Yogyakarta, John Roberto, serta PT. Angkasa Pura dalam hal ini diwakili oleh Manager Operasional Bandara Adisucipto, Agus Tugiarto.

Sebagai rangkaian kunjungan delegasi Jepang tersebut, dilaksanapakan pula kunjungan teknis ke Bandara Adisucipto dan Balai Yasa Yogyakarta, serta kunjungan ke candi Borobudur.( teb/rsd)

HUMAS

 

Bagaimana kualitas berita ini: