20 Feb 2013
  Humas Berita,

Kanwil DJP DIY Akan Gelar Pekan Panutan Pajak Dengan Pagelaran Wayang Kulit

 

KEPATIHAN,YOGYAKARTA (20/2/2013) portal.jogja.prov.go.id. Penerimaan pajak dan kesadaran wajib pajak orang/pribadi untuk menyetorkan SPT nya tahun 2012, di Daerah Istimewa Yogyakarta sangat membanggakan karena pencapaian dapat melebihi target hingga mencapai 106,56 persen dan pencapaiannya tertinggi dibandingkan dengan provinsi lain di Indonesia. Namun demikian Kanwil DJP DIY tidak tinggal diam, tetap berupaya meningkatkan kesadaran wajib pajak/obyek pajak baru dalam rangka peningkatanpenerimaan pajakdi DIY tersebut.

Adapun kinerja Penerimaan Pajak Tahun 2012 per KPP Pratama di Daerah Istimewa Yogyakarta adalah Kanwil DJP DIY dari target Rp.2,3 Trilyun terealisasi Rp.2,5 trilyun lebih (105,94 %). KPP Pratama Sleman target Rp.993,1 milyar, terealisasi Rp 1,01 trilyun (100,88 %), KPP Pratama Bantul dari target Rp.877,1 milyar terealisasi Rp.960,7 milyar (110,77 %), KPP Pratama Wates dari target Rp.100,9 milyar, dapat terealisasi sebesar Rp.110,6 milyar lebih (109,54 %) dan KPP Pratama Wonosari dari target Rp.105,1 dapat terealisasi Rp.111,4 milyar terlampaui (106,0 %)

Hal tersebut disampaikan Kepala Kanwil Direktorat Jendral Pajak DIY Dr. Sakli Anggoro kepada para Wartawan Unit Kepatihan Yogyakarta dalam jumpa Pers persiapan Gelar Pekan Panutan, Apresiasi dan Sosialisasi Perpajakan melalui Pagelaran Wayang Kulit siang tadi (Rabu,20/2) di Gedung Unit IX Lantai III Kepatihan Yogyakarta.

Menurut Dr. Sakli Anggoro bahwa Gelar Pekan Panutan, Apresiasi dan Sosialisasi Perpajakan melalui Pagelaran Wayang Kulit yang akan diselenggarakan Jumat malam, 22 Februari 2013 di Bangsal Kepatihan Yogyakarta untuk umum secara gratis tersebut sebagai ungkapan terima kasih serta bentuk penghargaan dari Direktorat Jendral Pajak kepada masyarakat Daerah Istimewa Yogyakarta yang telah patuh membayar pajak, sekaligus sebagai sosialisasi, penyuluhan perpajakan langsung kepada masyarakat melalui media hiburan semacam ini juga telah diselenggarakan secara rutin melalui pentas kebudayaan.

Rangkaian acara akan diisi dengan penyampaian apresiasi pajak dengan memberikan penghargaan kepada Wajib Pajak (WP) Orang Pribadi (OP) dan Wajib Pajak Badan, Bank dan Kantor Pos penerima surat setoran pajak, serta media massa yang dinilai memiliki kontribusi positif dalam menyukseskan program perpajakan.

Lebih lanjut Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jendral Pajak Daerah Istimewa Yogyakarta DR.Sakli Anggoro menjelaskan perolehan/penerimaan Pajak di DIY tersebut perolehannya secara prosentase di Indonesia paling tinggi, ini merupakan prestasi yang luar biasa dan realisasinyapun 105,56 %, tandas Anggoro. Oleh karena itu dengan diselenggarakannya Pekan Panutan ini diharapkan masyarakat di DIY akan lebih patuh lagi dalam membayar pajak.

Turut mendampingi Kepala Kanwil DJP Pajak DIY selaian Kabag Humas Biro Umum,Humas dan Protokol DIY Iswanto.SIP juga jajaran Pejabat dan staf di Kanwil DJP Pajak DIY

 

(Kar)

 

HUMAS DIY.

Bagaimana kualitas berita ini: