09 Nov 2012
  Humas Berita,

Kegiatan Donor Darah Mengawali Peringatan Hari Ibu ke – 84

Kegiatan Donor Darah Mengawali Peringatan Hari Ibu ke 84

 

Yogyakarta (09-11-2012) Pemda-diy.go.id Dalam rangka membantu Palang Merah Indonesia (PMI) sebagai menyedia penyedia darah yang sangat diperlukan oleh pasien maka Panitia Hari Ibu Ke-84 Tahun 2012 DIY bersama lima komponen organisasi wanita terdiri dari Dharma Wanita Persatuan, PKK, Bhayangkari, Dharma Pertiwi dan BKOW melaksanakan bakti sosial donor darah.

Hal itu disampaikan oleh Ketua III Panitia Hari Ibu ke 84 tahun 2012 Ny Angga Gatot Sudibyo dari Bhayangkari saat membuka acara donor darah, di Gedung serbaguna PMI Kota Yogyakarta, hari Jumat (09/11)

Lebih lanjut dikatakan,Ny Angga, kegiatan donor darah ini merupakan wujud nyata dari Pantia Hari Ibu ke-84 DIY bidang social. Diharapkan dengan kegiatan ini, manfaatnya bisa dirasakan langsung bagi masyarakat yang membutuhkan pertolongan tambah darah, serta bagi penyedia darah untuk bisa memiliki stok darah.Katanya

Sebanyak 200 orang pendonor darah berasal dari berbagai kalangan instansi terkait maupun masyarakat yang dengan rela dan ikhlas mendonorkan darahnya, mudah-mudahan hasil dari donor darah ini bisa membantu mengatasi kekurangan persediaan darah di Rumah Sakit maupun PMI.

Kiranya tidak berlebihan jika kegiatan donor darah ini diselenggarakan dan merupakan kegiatan yang mulia, karena stetes darah yang kita sumbangkan akan sangat bermanfaat dan berarti bagi kondisi kesehatan seorang pasien, bahkan dapat menyelamatkan jiwanya. Tandas Ny. Angga

Panitia Hari Ibu juga akan menyelenggarakan bakti sosial berupa Pelayanan Kesehatan Gratis bagi masyarakat yang akan dilaksanakan pada hari (Selasa, 13-11-2012) bertempat di Pasar Beringharjo, Yogyakarta mulai jam 08.00 WIB selesai. (skm)

Humas DIY

 

Bagaimana kualitas berita ini: