22 Jun 2013
  Humas Berita,

KEJURNAS DRUM BAND/MARCHING BAND ANTARCLUB HAMENGKUBUWONO CUP 2013 DIBUKA

KEJURNAS DRUM BAND/MARCHING BAND ANTARCLUB HAMENGKU BUWONO CUP 2013 DIBUKA

Grup Drum Band/Marching Band merupakan sebuah wadah untuk membentuk sikap mental, kepribadian dan karakter guna mempersiapkan generasi muda yang trampil, cakap dan mandiri atau dengan kata lain kegiatan Drum Band/Marching Band dapat dijadikan sebagai awal pembinaan disiplin dan karakter.

Hal tersebut dikemukakan Gubernur DIY Sri Sultan HB X melalui sambutan tertuilisnya yang disampaikan Asisten Administrasi Umum Setda DIY Drs.H.Sigit Sapto Rahardjo. MM ketika membuka Kejurnas Drum Band/Marching Band Antar club HAMENGKU BUWONO CUP 2013 sore tadi (Sabtu,22/06) di Halaman Kepatihan, Yogyakarta yang juga dihadiri Wakil Ketua KONI DIY Drs.H.Harsoyo, Perwakilan PDBI dan Wakil Walikota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Wakil Gubenur AAU dan sejumlah undangan.

Lebih lanjut Gubernur DIY menengaskan bahwa dalam rangka meningkatkan pemain/atlit Drum Band/Marching Band, pentingnya dilakukan pembinaan dan pembibitan yang terukur dan berkesinambungan, sehingga pada gilirannya mampu melahirkan personel-personel Drum Band/Marching Band yang sarat prestasi, berkepribadian dan profesional.

Walikota Yogyakarta yang juga selaku Ketua Panitia Kejurnas Drum Band/Marching Band Anta rclub HAMENGKU BUWONO CUP 2013 dalam laporannya menjelaskan bahwa Kejurnas Tahun 2013 ini diikuti oleh 17 Club Drum Band/Marching Band. Antar club se Indonesia diantaranya dari Tangerang, Banjarbaru Kaliamantan Selatan, Semarang, Magelang, Banyuwangi, Malang, Madura, Cirebon serta club-club yang ada di Kabupaten/Kota se DIY.

Adapun Kegiatan Kejurnas Tahun 2013 ini yang berlangsung selama 2 hari (Sabtu dan Minggu,22-23/06) diikuti oleh 20 Club Drum Band/Marching Band Antar club se Indonesia terbagi dalam 3 katagori kelompok yaitu kelompok Umum, Senior dan Junior dengan tujuan selain untuk memasyarakatkan kegiatan Drum Band/Marching Band di Indonesia juga untuk memberikan kegiatan yang sehat dan terarah kepada para pelajar dan remaja ketika musim liburan serta guna membina para remaja untuk berpartipasi aktif dalam penanggulangan kenakalan remaja dan pemberantasan narkoba sekaligus dalam rangka meningkatkan kunjungan wisata ke Yogyakarta.

Sedangkan Tim Dewan yuri berasal dari orang-orang yang berkompeten dibidangnya yaitu dari Persatuan Drum Band/Marching Band Seluruh Indonesia (PDBI) Praktisi pendidikan dan dari Citra Indirama.

Dibagian lain dalam kesempatan tersebut Gubernur DIY menandaskan bahwa Kejurnas ini hendaknya dapat dpandang sebagai perangsang kemajuan Drum Band/Marching Band di Indonesia. Melalui event kompetisi seperti ini Gubernur DIY mengharapkan menang atau kalah bukanlah hal utama dalam sebuah kejuaraan, karena nilai ini dari sebuah kompetisi adalah sportivitas, persaudaraan dan semangat fair play.

Pembukaan Kejurnas Drum Band/Marching Band Antar club HAMENGKU BUWONO CUP 2013 oleh Asisten Administrasi Umum Setda DIY Drs.H.Sigit Sapto Rahardjo.MM atas nama Gubernur DIY ditandai dengan pemukulan Drum yang kebudian dilanjutkan dengan kirab kontingen Drum Band/Marching Band dari Kepatihan melalui Jalan Jendral Ahmad Yani, Depan Gedung Agung dan finish di Alun-alun Utara, Kraton Yogyakarta yang mendapatkan sambutan meriah dari masyarakat. Sedangkan untuk perlombaan Drum Band/Marching Band dilaksanakan di GOR Amongrogo,Yogyakarta. (kar)

HUMAS DIY

Bagaimana kualitas berita ini: