03 Mei 2012
  Humas Berita,

Kemenpera Siap Alokasikan Penanganan Kawasan Kumuh Di DIY Asal Di Usulkan

 

Kemenpera Siap Alokasikan Penanganan Kawasan Kumuh Di DIY Asal Di Usulkan

Yogyakarta (3/05/2012)pemda-diy.go.id.- Pemerintah dalam hal iniKementerian Perumahan mulai tahun 2012 ini berencana akan melaksanakan Pembangunan dan Pengembangan Perumahan dan Kawasan (RP3KP) diDaerah dan disediakan dana sebesar Rp.4 Trilyun.Dan untuk program yang akan dikembangkan adalah Pembangunan dan Pengembangan Kawasan Kumuh dan Pembangunan Rumah Susun.

Hal itu tersebut dijelaskan DeputiBidang Pengembangan Kawasan Kementerian Perumahan Rakyat Hazaddin Tende Sitepuseusai membukaKoordinasi Tekhnis Wilayah Tengah(se Jawa) Program Pengembangan Kawasan Tahun 2012 menjawab pertanyaan wartawan terkait rencana Pembangunan dan Pengembangan Wialayah Permukiman tahun 2012 ini tadi pagi (Kamis, 3/05/2012) di Hotel Grand Aston.Jalan Urip Somoharjo ,Yogyakarta.

Lebih lanjut Deputy Bidang Pengembangan Kawasan Kementerian Perumahan Rakyat Hazaddin Tende Sitepu menjelaskan bahwa target pembangunan perumahan rakyat untuk tahun 2012 ini direncanakan 200 ribu unit yang melaluiRP3KP, namun juga ada yang pembangunannya melalui swadaya . Untuk itu pemerintahtelah menyediakan dana sebesar Rp.4 Trilyun sebagai pinjaman.

Disinggung untuk pengembangan kawasanwilayah khusus di DIY apa yang akan diprogramkan ? Lebih lanjut Hazaddin Tende Sitepu menambahkan bahwa hal ini baru akan dibicarakan hari ini, namun telah didiskusikan akan ada pembangunan rumah susun. Disamping itu dari Kementerian Rakyat juga akan mencoba menanganibeberapa kawasan yang termasuk kawasan kumuhkarena rumah susunnya sudah jalan.

Kapan Programpenanganankawasan kumuh itu dilaksanakan? Hazaddin menambahkan itu tergantung kesiapan dari Pemda DIY ,Pemdakanbelum mengusulkan lagi dan dalam diskusi-diskusi kemarin sudah saya suruh usulkan.Ada usulan akankami alokasikan tandas Hazaddin. Kar/rsd)

 

 

Bagaimana kualitas berita ini: