27 Feb 2012
  Humas Berita,

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi DIY Dilantik

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi DIY Dilantik

Yogyakarta, Kepatihan (27-02-2012) pemda-diy.go.id - Sebagai pejabat berkometmen harusnya memilki kecerdasan, karena dengan kecerdasan itu bisa berpikir jernih dengan penuh kreatif, sehingga bisa mendapatkan segala sesuatu secara tepat, proporsional dan obyektif sesuai aturan dan peraturan yang berlaku.

Hal itu dikatakan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X dalam sambutannya pada acara Pelantikan Kepala Perwakilan BKKBNProvinsi DIY, bertempat di Bangsal Kepatihan, hari Senin, (27/02)

Gubernur menegaskan, sebagai peminpin harus bisa memberikan keteladanan yang pantas ditiru, inti keteladanan adalah: jangan menyuruh orang lain sebelum menyuruh diri-sendiri, dan jangan pula melarang orang lain sebelum kita benar-benar tidak melakukannya.

Seorang peminpin tampa keteladanan pasti tidak memiliki wibawa dan hanya akan ditanggapi bawahan dengan sinis, tandas Gubernur .

Untuk pejabat yang baru, kami harapkan kerjasama yang baik antar LSM. DPRD Kab/Kota, supayamenyukseskan MDGs - 2015, guna meningkatanderajat kesehatan, pendidikan dan kemakmuran warga Indonesia

Disamping itu program Revitalisasi KB dalam mempercepat pencapaian MDGs, BKKBN dengansegala tingkatan dengan upaya membentuk dan mengisi Pos Pemberdayaan Keluarga atau Posdaya di setiap RT/RW, dengan memfungsikan petugas lapangan KB atau PLKB, guna membina Posdaya dan memberi penyuluhan program KB guna pencapaian MDGs, terang Gubernur

Dulu Slogan BKKBN adalah dua anak cukup .laki-laki, perempuan sama saja, kini diubah menjadi dua anak leboh baik Adaoun pertimbangannya agar keluarga dapat mengatur kesehatan reproduksinya, perhatian yang cukup terhadap anak dan mampu membesarkannya secara optimal hingga dewasa, Dengan harapan, dapat melahirkan anak-anak yang cerdas, sehta dan berkualitas.

Dalam posdaya yang juga sebagai wadah ibu-ibu untuk mengelola perekonomian dengan cara menabung, dengan diberikan kesempatan untuk membuka usaha kecil, atau koperasi melalui pemberian kredit Kukesra yang didukung Yayasan Damandiri.

Gubernur mengucapkan selamat berkerja kepada pejabat yang baru Dra. Tjondrorini M,Kes dan mengucapkan terimakasih kepada pejabat yang lama Dra. Arkandini.MM,. yang sudah mengabdikan diri di Kantor Perwakilan BKKBN Provinsi DIY. (km/bd)

Bagaimana kualitas berita ini: