04 Apr 2014
  Humas Berita,

Kerjabakti menyambut HUT persandian .R.I.Ke 68 Tahun 2014

 

 

 

YOGYAKARTA. (04/04/2014) portal.jogjaprov.go.id Menumbuh kembangkan kembali semangat mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia di era transparansi dan globalisasi ini dari penjajahan . Dengan keterbukaan informasi saat ini bahasa sansekerta sandi adalah rahasia, memnyembunyikan. Tetapi di era perkembangan teknologi informasi dan kumunikasi saat ini, pengertian umum persandian adalah semua kegiatan pengamanan informasi rahasia, yang dilaksanakan berdasarkan konsep,teori,dan teknik teknik penyediaan ,(enkripsi) serta ilmu pendukung lain secara metodologi,konsisten dan sistematis. Hal tersebut diatas merupakan pehamanan tentang sandi secara umum.

 

Peringatan Hari Ulang Tahun Sandi Negara Republik Indonesia yang ke-68 tahun 2014,akan dilaksanakan berbagai kegiatan diantaranya, kerja bakti ,Donor darah oleh Forum Komunikasi Sandi Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta serta simpatisan.

 

Kerjabakti yang dilaksanakan di Munumen Sanapati Kota Baru Yogyakarta ,di ikuti oleh Pegawai persandian Pemda DIY, Pemkot DIY, Angkatan Laut , Angkatan Udara , Angkatan Darat , dan anggota Museum Sandi DIY, sebagai perwakilan dari lembaga Sandi negara.

 

Tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk mengenang bahwa, Munumen Sanapati merupakan tempat sejarah dalam perjuangan Bangsa Indonesia merebut kemerdekaan yang pada saat itu sebagai tempat berlangsungnya kegiatan persandian, Disamping agar kita mengenang kembali perjuangan khususnya pahlawan bidang persadian. (mc/skm)

 

HUMAS DIY

 

Bagaimana kualitas berita ini: