08 Feb 2022

Komandan Lanud Adisutjipto Berpamitan kepada Gubernur dan Wakil Gubernur DIY

Yogyakarta (08/02/2021) jogjaprov.go.id – Selasa (08/02) Komandan Lanud Adisutjipto Yogyakarta, Marsma TNI Muhammad Yani Amirullah mengunjungi Kantor Gubernur DIY, Kompleks Kepatihan Danurejan, Yogyakarta, menemui Gubernur (Sri Sultan Hamengku Buwono X) dan Wakil Gubernur DIY (KGPAA Paku Alam X) dalam rangka berpamitan untuk menjalankan tugas di tempat yang baru.

Danlanud Adisutjipto menyampaikan terima kasih dan permohonan doa restu kepada Gubernur dan Wakil Gubernur DIY, hal ini disampaikan oleh Danlanud secara langsung di Bangsal Kepatihan usai sowan dengan Sri Sultan dan Sri Paduka.

“Hari ini kami mohon doa restu kepada Bapak Gubernur maupun kepada Bapak Wakil Gubernur DIY yang mana selama kami berdinas disini, satu tahun dua bulan kami telah dibantu, dibimbing, didoakan sehingga dalam penugasan kami di sini kami bisa diberi aman, lancar, selamat apa yang kami pimpin,” ucapnya.

Permohonan doa restu dilakukan oleh Danlanud dalam rangka untuk melanjutkan tugas yang baru agar bisa tetap terus bermanfaat di manapun bertugas Marsma TNI M. Yani Amirullah mengemban tugas baru untuk menjadi Komandan Puslat (Pusat Latihan) Kodiklatau di Jakarta, organisasi/satuan baru di TNI AU, dibawah pimpinan Kodiklatau Marsda TNI Nanang Santoso. Adapun serah terima jabatan akan dilaksanakan pada Jumat (11/02).

Selain itu, Danlanud juga menyampaikan ucapan terima kasih dan permohonan maaf kepada Gubernur dan Wakil Gubernur DIY, apabila selama bertugas di Jogja, ada hal-hal yang kurang berkenan di hati Sri Sultan dan Sri Paduka. 

Ia berharap dan mendo’akan semoga Sri Sultan dan Sri Paduka selalu diberi kesehatan, kebahagiaan, dan selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa. Kiranya Jogja telah menorehkan kesan yang mendalam baginya secara pribadi, hal ini diungkapkan atas keinginannya agar masih boleh berkunjung ke Jogja dan bisa menetap di Jogja di masa pensiun kelak. 

“Kami mohon doanya, sekali lagi buat saya Jogja Istimewa,” kata Danlanud di akhir perkataannya. (fk)

HUMAS PEMDA DIY

Bagaimana kualitas berita ini: