21 Jun 2012
  Humas Berita,

Komisi I DPRD Kota Waringin Kunker Ke DIY

Komisi I DPRD Kota Waringin Kunker Ke DIY

KEPATIHAN YOGYAKARTA (21/06/2012) pemda-diy.go.id - Anggota Komisi I DPRD Kota Waringin, Kalimantan Tengah berkunjung ke Pemda Provinsi DI Yogyakarta dan diterima oleh Pelaksana Tugas Kepala Biro Administrasi Kesradan Kemasyarakatan Setda Provinsi DIY dr.Joko Santoso, di Gedung Pracimosono, Kamis (21/06).

Wakil Ketua DPRD Kota Waringin H.Juanda S.H menyatakan, kunjungan kerja ini terutama dimaksudkan untuk menimba ilmu penyelenggaraan pendidikan di Yogyakarta sebagai salah satu basis kota pendidikan ternama di tanah air.

Menurut dia penyelenggaraan pendidikan di Kota Waringin mengalami sejumlah persoalan, di antaranya domisili penduduk menyebar dan berjauhan dengan fasilitas pendidikan.

Kami mengalami banyak kendala dalam penyelenggaraan pendidikan seperti kekurangan tenaga guru, fasilitas sekolah yang terbatas, kata dia dalam sambutannya.

Menurut dia Komisi I DPRD Kota Waringin yang membidangi pendidikan ingin melihat langsung bagaimana pemerintgah Provinsi DIY menyelenggaraan pendidikan, bagaimana cara mengelola yang baik.

Kami menyadari tidak mungkin pemerintah Kota Waringin menyamai kemajuan penyelenggaraan pendidikan di Yogyakarta, tetapi setidaknya belajar untuk meningkat pendidikan di Kota Waringin, kata dia.

Gubernur DIY Sri Sultan HB X menyatakan, penyelenggaraan pendidikan di Yogyakarta tidak hanya memajukan sector pendidikan semata namun sangat mendukung pertumbuhan perekonomian.

Yogyakarta di untungkan bidang ekonomi dari para mahasiswa dari luar belajar di kota pendidikan ini, tandas Sultan. (skm/rsd)

HUMAS

Bagaimana kualitas berita ini: