27 Sep 2012
  Humas Berita,

Komisi IV DPRD Bali Berkunjung ke Yogyakarta

Komisi IV DPRD Bali Berkunjung ke Yogyakarta

 

YOGYAKARTA (26/09/2012) pemda-diy.go.id - Di Daerah Istimewa Yogyakarta ada 66 Rumah Sakit yang terdiri dari Rumah Sakit Pemerintah, Rumah Sakit Swasta dan Rumah Sakit Khusus yang melayani warga masyarakat Yogyakarta, memang kebanyakan rumah sakit berada diwilayah kota, namun jarak antara kota dan kabupaten sangat dekat, sehingga memudahkan masyarakat yang ingin berobat.

Hal ini disampaikan Drs. Sugeng Irianto dari Biro Administrasi Kesra dan Kemasyarakatan Setda DIY, saat membacakan sambutan tertulis Gubernur DIY, pada acara Penerimaan Kunjungan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bali di Gedung Unit IX Kepatihan, Rabu (26/9)

Sementara itu I Gede Sudarme selaku Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bali menjelaskan, tujuan kunjungan DPRD Provinsi Bali ke Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta ini, disamping silahturahim, juga ingin melihat secara langsung sekaligus belajar, bagaimana cara Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta menangani bidang Kesehatan dan Ketenagakerjaan. Karena Bali dan Yogyakarta ada kemiripan dalam hal menangani kegiatan ini, dan nanti apa yang didapat dari Yogyakarta, akan dijadikan masukan dan dibahas di DPRD Provinsi Bali supaya bisa di jalankan oleh Pemerintah Provinsi Bali. Tandasnya

Ditambahkan Gubernur DIY, dalam menangani kesehatan Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta diutamakan warga masyarakat yang berdomisili di kantong-kantong wilayah kemiskinan, supaya program kesehatan bisa benar-benar mengena pada sasarannya, yaitu warga masyarakat yang kurang mampu, demikian pula dalam menangani ketenagakerjaan, selalu dengan komunikasi yang baik, karena selama ini masalah yang muncul diakibatkan kurangnya komunikasi, sehingga terjadi miskomunikasi antara tenaga kerja dengan pimpinan perusahaan, disinilah Pemerintah DIY memfasilitasi dalam menyelesaikan masalah tesebut,

Untuk Bidang Pariwisata Yogyakarta hampir sama dengan Provinsi Bali, dengan adanya UU Keistimewaan DIY Nomor 13 Tahun 2012 diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan dapat mengembangkan serta melestarikan budaya dalam arti luas. Dibidang pendidikan, dincontohkan seperti UGM merupakan universitas yang dikenal masyarakat mancanegara dan banyak mahasiswa yang mengenyam pendidikan di Yogyakarta karena kondisinya yang kondusif.

Setelah pertemuan, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bali beserta rombongan akan mengujungi tempat-tempat untuk bisa melihat secara langsung kegiatan warga masyarakat Yogyakarta. (skm)

Humas

 

Bagaimana kualitas berita ini: