08 Feb 2013
  Humas Berita,

Kontingan Pelayaran Lingkar Nusantara II Sakabahari DIY Pamitan Paku Alam IX

 

 

YOGYAKARTA (8/2/2013) portal.jogjaprov.go.id. Sebanyak 16 anggota Pramuka Sakabahari Daerah Istimewa Yogyakarta yang akan mengikuti Pelayaran Nusantara II dan Perkemahan Pramuka Sakabahari di Nusa Tenggara Barat berpamitan dan mohon doa restu kepada Wakil Gubernur DIY Paku Alam IX di Gedung Pare Anom, Kepatihan Yogyakarta.

 

Pimpinan Kontingen Pramuka Sakabahari DIY Dr. Suwarman kepada Wagub DIY Paku Alam IX menjelaskan bahwa Kontingen Pelayaran Nusantara II Perkemahan Temu Pramuka Sakabahari DIY berjumlah 16 anggota dan akan berada di Nusa Tenggara Barat selama 18 hari. Kontingen DIY berangkat tanggal 11 Februari 2013 dengan menggunakan Kapal milik TNI Angkatan Laut melalui route Yogyakarta Tegal Surabaya Bone Sulawesi Selatan dan berakhir di Nusa Tenggara Barat dengan kegiatan Perkemahan.

 

Menurut Suwarman tujuan dari kegiatan ini adalah dalam rangka meningkatkan dan memupuk Jiwa dan Cinta Kebaharian bagi anggota Pramuka karena Negara Indonesia sebagian besar wilayah terluasnya adalah wilayah bahari. Kegiatan ini akan berlangsung dari tanggal 11 hingga 28 Februari 2013 dengan diisi berbagai kegiatan diantaranya perkemahan, pertukaran pengetahuan teknologi informasi dan lain sebagainya.

 

Sementara itu Wakil Gubernur DIY Paku Alam IX kepada anggota Kontingen Pramuka berpesan agar selama mengikuti kegiatan Pelayaran Nusantara II Perkemahan Temu Pramuka Sakabahari ini, selalu menjaga kesehatannya dan apabila mabuk dalam perjalanan harus segera makan, jangan sekali-kali mengosongkan perut karena kalau sampai kosong akan menjadi sakit.

 

Disamping itu, sebagai anggota Sakabahari dan Duta dari DIY, juga harus memperhatikan dan dapat menjaga nama baik DIY dikancah nasional serta selalu aktif disemua kegiatan, agar nanti dapat menambah pengalaman adik-adik Pramuka. Ikutilah kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, penuh semangat dan gunakan kesempatan tersebut untuk menambah wawasan.

 

Turut mendampingi pamitan Kontingen Pelayanan Nusantara II Perkemahan Temu Pramuka Sakabahari DIY kepada Wakil Gubernur DIY adalah Wakil Kamabida XII DIY Suhartanto dan Nirwanto B. Lanal DIY. (kar)

 

 

 

HUMAS DIY

Bagaimana kualitas berita ini: