25 Apr 2014
  Humas Berita,

Kontingen Pramuka DIY Pamit Wagub DIY Untuk Ikut Kemah Budaya Nasional Tahun 2014

 

 

YOGYAKARTA. (25/04/2014) portal.jogjaprov.go.id. Sebanyak 8 orang anggota Pramuka dibawah Kwarda XII DIY yang berasal dari berbagai Sekolah Menengah Pertama (SMP) di DIY akan mengikuti Kemah Budaya Nasional ke-9 Tahun 2014 di Bumi Perkemahan Bale Kambang,Surakarta,Jawa Tengah tadi pagi (Jumat,25/4) dipimpin Wakil Ka Kwarda XII Yogyakarta Kak Hartanto berpamitan dengan Wakil Gubernur Sri Paduka Paku Alam IX di Gedung Pare Anom,Kepatihan,Yogyakarta.

 

 

Menurut Kak Hartanto tujuan ke 8 aggota Pramuka dan 1 pendamping Novida Eni tersebut sowan Wakil Gubernur DIY Sri Paduka Paku Alam IX selain berpamitan juga mohon Doa restu agar selama mengikuti kegiatan Kemah Budaya Nasional selama sepekan dalam kondisi prima serta mendapatkan prestasi lebih baik dari kegiatan sebelumnya yang telah meraih rangking III. Tingkat Nasional dari 33 Provinsi dalam kemah yang sama Tahun 2013 di Teluk Bakau, Kab. Bintan Propinsi Kepulauan Riau.

 

 

Ke 8 orang anggota Pramuka Penggalang tersebut berasal dari SMP Negeri 1 Yogyakarta, SMP 9 Kota Yogyakarta, SMP negeri 2 Sleman, SMP Negeri 2 Panjatan,Kulonprogo, SMP 8 Kota Yogyakarta, SMP Negeri 4 Pakem, Sleman, SMP Negeri 1 Bantul dan SMP Negeri 1 Paliyan,Kabupaten Gunungkidul.

 

 

Adapun kegiatan selama mengikuti Kemah Budaya Nasional ke-9 yang akan berlangsung dari tanggal 27 April hingga 2 Mei 2014 tersebut menurut Kak Hartanto adalah pengenalan pada tokoh,pengenalan budaya nusantara, , kunjungan situs bersejarah disekitar Surakarta, serta akan diadakan berbagi penilaian lomba lainnya pada kontingen pramuka.

 

 

Tujuan diikutkannya anggota Pramuka DIY dalam Kemah Budaya Nasional tersebut menurut Kak Hartanto adalah bagiamana peserta dari DIY tersebut dapat lebih memahami budaya hasil kerja keras para pendahulu /para pejuang dan dia dapat melihat mendengarkan menghayati dan selanjutnya bisa melaksanakan dalam kehdupannya sehari-hari sehingga jiwa patriot , jiwa nasionalisme , jiwa kebanggaan dapat tertanam di jiwanya.

 

 

Dalam Pesannya wakil Gubernur DIY Sri Paduka Paku Alam IX yang juga selaku Ketua Kwarda XII DIY mengatakan jaga kesehatan agar bisa ikuti semua kegiatan yang diselenggarakan panitia, dan jangan lupa kontingen pramuka ini merupakan Duta DIY , maka jaga nama baik DIY dan semoga bisa mendapatkan prestasi yang lebih baik.

 

 

Selain itu juga Sri Paduka merasa bangga dan senang, karena kegiatan kepramukaan di sekolah tetap berkembang di semua sekolah dari berbagai tingkatan, Sekolah Dasar sampai SMA, sehingga bisa mengikuti diberbagai kegiatan kepramukaan, dan bisa membawa nama baik Yogyakarta di Bidang Pramuka.

 

Sri Paduka Paku Alam IX mengenakan Jaket Kontingen kepada Anggota Pramuka penggalang sebagai tanda bahwa Kontingen Pramuka DIY siap maju ke ajang Kemah Budaya Nasional Tahun 2014. di Bumi Perkemahan Kembang Surakata Jawa Tengah. (kar/skm)

 

HUMAS DIY

 

Bagaimana kualitas berita ini: