04 Okt 2012
  Humas Berita,

Kontingen Raimuna DIY Pamitan Wakil Gubernur DIY Paku Alam IX

Kontingen Raimuna DIY Pamitan Wakil Gubernur DIY Paku Alam IX

 

KEPATIHAN, ( 4/09/2012) pemda-diy.go.id. Pagi ini (Kamis,4/09) Wakil Gubernur DIY Paku Alam IX di Gedung Pare Anom, Kepatihan, Yogyakarta berturut-turut menerima kunjungan Pengurus Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI), Persatuan Perhimpunan dokter Hewan Indonesia dan pukul 10.00 WIB menerima Pamitan Rombongan Pramuka Kwarda XII DIY yang dipimpin Drs.S.Hartanto yang akan mengikuti Raimuna Nasional 2012 (pertemuan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega dalam bentuk perkemahan besar) di Papua yang akan berlangsung tanggal 8 hingga 15 Oktober 2012 dan rencananya akan dibuka Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono.

Menurut Pimpinan Rombongan Pramuka Kwarda XII Yogyakarta Drs.S.Hartanto bertemu dengan Wakil Gubernur DIY Paku Alam IX untuk mohon doa restu dan pamit rombongan Pramuka DIY untuk mengikuti Raimuna di Papua, Irian Jaya dan berangkat dari Yogyakarta tanggal 6 Oktober 2012 dengan Pesawat Garuda dari bandara Adi Sucipto,Yogyakarta - Bali Makasar dan Bandara Papua.

Rombongan Raimuna DIY berjumlah 13 orang yang terdiri dari 10 orang anggota pramuka dan 3 orang lainnya Pembina Prambuka DIY dan berangkat ke Papua dipimpin oleh Kak Dra.Siswanti.

Kepada Paku Alam IX Kak Hartanto dalam event 5 tahun sekali tersebut melaporkan bahwa kegiatan yang akan diikuti Kontingen Pramuka DIY selain bhakti Sosial, juga akan mengikuti kegiatan Petualangan, Kegiatan Wisata, Forum Diskusi serta pentas Seni Budaya D aerah dan kali ini Konntingen Pramuka DIY akan menampilkan Sendratari Ramayana.

Wakil Gubernur DIY paku Alam IX kepada kontingen Pramuka DIY yang akan mengikuti Raimuna ke-X10berpesan agar adik-adik Pramuka selain bisa menjadi diri tentang kesehatannya karena melalui perjalanan jauh , kiranya juga bisa menjaga nama DIY diarena nasional dalam raimuna ke -10 tersebut, karena diberbagai event nasional untusan DIY selalu mendapatkan prestasi terbaiknya. Untuk itu tunjukkan prestasi Pramuka DIY dalam arena Raimuna 2012 ini. Sekali lagi Paku Alam berharap adik-adik Pramuka tetap menjaga nama baik DIY.(Kar/rsd)

HUMAS DIY

 

Bagaimana kualitas berita ini: