18 Feb 2012
  Humas Berita,

Korps Protokoler MUPB Studi Banding Ke Protokol DIY

Korps Protokoler MUPB Studi Banding Ke Protokol DIY

KEPATIHANYOGYAKARTA(17/02/2012) pemda-diy.go.id - Koodinasi yang baik dalam menjalankan tugas adalah merupakan cara Bagian Protokol Biro Umum, Humas dan Protokol Setda Provinsi DIY dalam menjalankan tugasnya.Sementara mengenaitugasdan fungsi protokol tidak hanya sebagaiMaster of Ceremony (MC), akan tetapi juga memiliki tanggung jawab yang besar dalam menjalankan serangkaian kegiatan yang berkaitan dengan aturan dalam acara kenegaraan.

Demikian disampaikan Kepala Bagian Protokol RM. Tejo Purnomo, SH mewakili Kepala Biro Umum,Humas dan Protokol Setdaprov DIY Ir. Sigit Haryanto, MT, saat menerima kunjungan Korps Protokoler Mahasiswa Universitas Padjajaran Bandung (MUPB), di Gedhong Pracimosono, Kepatihan Yogyakarta, Rabu (15/02)

Jadi petugas protokol dituntut bisa menguasai pendekatan sifat (the trits approach), memiliki kecerdasan, inovatif, kreatif dan bisa berkomunikasi yang baik. Karena jika petugas protokol salah dalam menjalankan tugasnya, akan membuat citra yang tidak baik, terlebih jika petugas protokol tersebut dalam menjalankan tugas menerima tamu Negara, tandasnya.

Sementara itu Dra. Indrawati, MM selaku Ketua rombongan menjelaskan bahwa Korps Protokoler Mahasiswa Universitas Padjajaran Bandung melakukan studi banding ke Provinsi DIY, selain ingin menambah wawasan ilmu pengetahuan mengenai keprotokolan dari Pemprov DIY juga ingin melihat langsung tugas dan fungsi protokol Pemprov DIY dalam menjalankan tugasnya.

Provinsi DIY menjadi tujuan studi banding, karena dianggap memiliki keistimewaan tersendiri, disamping memang daerahnya Istimewa juga dalam menjalankan pemerintahan akan berbeda dari pemerintahan di daerah lain, jelas Indrawati. (skm/rsd)

HUMAS

Bagaimana kualitas berita ini: