10 Apr 2013
  Humas Berita,

KPU DIY Selenggarakan Jalan Sehat Menyongsong Pemilu 2014.

 

 

 

Yogyakarta (07/04/2013) portal.jogjaprov.go.id Tepat pukiul 07.15 WIB perserta gerak jalan sehat, yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Istimewa Yogyakarta diberangkatkan dari Halaman Kantor KPU, Timoho Yogyakarta oleh Ketua KPU Any Rohyati, SE,.M.Si, dengan mengibaskan bendera Start didampingi Sekretaris KPU DIY, Ir.Retno Setijowati, M.Si, Minggu pagi (07/04).

 

 

Hadir dalam acara ini, Komisioner KPU DIY, Sekretaris Bawaslu DIY, serta Pimpinan dan perwakilan Parpol peserta Pemilu tahun 2014. Gerak jalan sehat ini diikuti sekitar 300 orang peserta dari 12 Partai Politik peserta Pemilu 2014, serta satu regu dari Kantor Sekretariat Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DIY.

 

 

Ketua KPU DIY, Any Rohyati, SE. M.Si dalam sambutanya mengatakan, Hari ini Minggu(7/4) merupakan saat yang memberikan kesan mendalam, membahagiakan sekaligus membanggakan, karena jajaran penyelenggara Pemilu dan semua Partai Politik peserta Pemilu tahun 2014 dapat berkumpul.

 

KPU Daerah Istimewa Yogyakarta, sebagai penyelenggara, mampu memobilisasi semua Partai politik peserta Pemilu 2014 untuk bersama-sama mengikuti gerak jalan sehat satu tahun menyonsong Pemilu 2014.

 

 

Lebih lanjut dikatakan dengan mengambil tema Jalan Sehat Menuju Pemilu Jujur dan Adil ini dilaksanakan dalam rangka sosialisasi tahapan Pemilu dan upaya meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilu 2014, hal tersebut dapat dimaknai sebagai tekad untuk meningkatkan kesadaran arti penting partisipasi dalam kegiatan Pemilu, kususnya yang berkaitan dengan pencoblosan pada waktu yang telah ditentukan,.

 

Hakikat partisipasi dalam Pemilu bukanlah sekedar partisipasi dalam peristiwa politik, melainkan merupakan kesadaran masyarakat dalam ikut menentukan arah dan kemajuan Bangsa dan Negara.

 

 

Persepsi partisipasi masyarakat dalam Pemilu sebagai proses pendewasaan diri dalam berpolitik yang mencakaup semua aspek kehidupan sehingga hasilnyapun merupakan proses interaksi antar Partai Politik dan antara Partai Politik dengan masyarakat, tandasnya.

 

 

Any Rohyati berharap kegiatan gerak jalan sehat ini dapat dimanfaatkan untuk melakukan dialog diantara sesama, tanpa terlalu melihat batasan yang bersifat birokratis. Karena partisipasi masyarakat harus diawali niat untuk melihat, mendengarkan dan melaksanakan.

 

 

Selanjutnya dilakukan pemancangan tiang bendera dari 12 Partai Politik peserta pemilu tahun 2014, oleh masing-masing pimpinan Partai Politik wilayah DIY, secara bersama-sama sekaligus menandai dan memaknai kebersamaan dan kedamaian dalam menyonsong pesta demokrasi tahun 2014, dilanjutkan hiburan dan pengundian door price. (ip)

 

 

 

HUMAS DIY

 

Bagaimana kualitas berita ini: