27 Mar 2014
  Humas Berita,

Kunjungan Peserta Program Pelatihan Diplomat Senior Kemenlu RI ke Pemda DIY

 

 

YOGYAKARTA (27/03/2014) portal. jogjaprov.go.id - Peserta The 12th International Senior Diplomatic Course atau Program Pelatihan Diplomat Senior Internasional ke-12 mengadakan kunjungan ke Pemda DIY hari ini, Kamis (27/03). Rombongan diterima oleh Wagub DIY. Sri Paduka Paku Alam IX .di Ndalem Ageng, Komplek Kepatihan .Yogyakarta.

Peserta Program Pelatihan Diplomat Senior ke-12 berjumlah 37 orang, 29 orang diantaranya adalah diplomat dari Indonesia sedangkan 8 orang lainnya adalah diplomat luar negeri. Rombongan dipimpin oleh Direktur Sesparlu (Sekolah Staf dan Pimpinan Departemen Luar Negeri)

 

Dalam sambutannya, Direktur Sesparlu mengatakan bahwa maksud dan tujuan dari kunjungan ini adalah untuk meningkatkan pemahaman bagi para peserta program pelatihan diplomat mengenai pelaksanaan pemerintahan daerah, salah satunya di Pemda DIY.

 

Lebih lanjut Direktur Sesparlu mengungkapkan, Selain itu peserta program pelatihan diplomatik juga akan mempelajari mengenai pengembangan Investasi di DIY dan juga Kepariwisataan, mengingat sektor pariwisata merupakan salah satu komoditi unggulan di DIY.

 

Sekolah Staf dan Pimpinan Departemen Luar Negeri (Sesparlu) merupakan diklat diplomatik tingkat lanjut bagi para diplomat senior yang telah beberapa kali ditugaskan keluar negeri. Diklat ini merupakan prasayarat bagi para diplomat senior yang akan dipromosikan untuk mendapatkan gelar diplomatik Minister Counsellor.

 

Wakil Gubernur DIY Sri Paduka Paku Alam IX dalam sambutannya mengatakan, Investasi telah menjadi bagian dari penyelenggaraan perekonomian di daerah dan ditempatkan sebagai upaya untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah, menciptakan lapangan kerja, mendorong pembangunan ekonomi kerakyatan, serta mewujudkan kesejahteraan masyarakat dalam suatu sistem perekonomian yang berdaya saing.

 

Yogyakarta merupakan kota Wisata, Pendidikan dan Budaya, investasi merupakan hal yang sangat penting guna mendukung pertumbuhan ekonomi di masyarakat .

 

Turut mendampingi Wagub DIY dalam menerima kunjungan tersebut adalah Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda DIY, Kepala BKPM, Kepala Dinas Kebudayaan DIY, Kepala Dinas Pariwisata DIY, serta beberapa pejabat lainnya.

 

Acara diisi dengan tukar menukar cinderamata, kemudian foto bersama di Gedung Pare Anom dan setelah itu acara dilanjutkan dengan presentasi dan pemaparan mengenai investasi di DIY oleh Kepala BKPM DIY. (tgl/skm/kar)

 

 

 

HUMAS DIY

 

Bagaimana kualitas berita ini: