09 Mar 2023
  Humas DIY Berita,

Kunker ke Kebumen, Presiden RI Disambut Sri Sultan di YIA

Yogyakarta (09/03/2023) jogjaprov.go.id – Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X beserta istri, GKR Hemas, menyambut kedatangan Presiden RI Joko Widodo di Bandara YIA, Kulon Progo pada Kamis (09/03). Presiden RI beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo yang akan melakukan kunjungan kerja ke Jawa Tengah ini, juga disambut oleh Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono, Kapolda DIY Irjen Pol. Suwondo Nainggolan dan Danlanud Adi Sutjipto Marsma TNI Dedy Susanto.

Lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekitar pukul 07.00 WIB, rombongan Presiden tiba dengan menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia-1 pada pukul 08.00 WIB. Dari bandara Yogyakarta International Airport tersebut, Presiden langsung menuju Jawa Tengah. Presiden Jokowi diketahui akan meninjau panen raya padi di Desa Lajer, Kebumen, Jawa Tengah.

Usai panen raya, Presiden Jokowi bergeser menuju Tambak Budidaya Udang Berbasis Kawasan (BUBK) di Desa Plesung, Karangrejo, Petanahan, Kabupaten Kebumen. Tambak udang tersebut diresmikan oleh Presiden Jokowi sebelum selanjutnya mengunjungi Pasar Petanahan untuk menyerahkan sejumlah bantuan sosial bagi para pedagang.

Usai menyelesaikan agenda kerja tersebut, Presiden kembali ke Bandara Internasional Yogyakarta untuk kemudian lepas landas menuju Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo untuk melanjutkan kegiatan selanjutnya.

Turut mendampingi Presiden dalam tugas kenegaraan tersebut, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Sekretaris Militer Presiden Laksda TNI Hersan, Komandan Paspampres Mayjen TNI Rafael Granada Baay, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin. (uk/foto:Biro Pers Setpres RI)

Humas Pemda DIY

 

 

 

Bagaimana kualitas berita ini: