16 Mar 2012
  Humas Berita,

LPTQ Provinsi DIY Audensi Dengan Wagub Paku Alam IX

LPTQ Provinsi DIY Audensi Dengan Wagub Paku Alam IX

KEPATIHAN YOGYAKARTA (16/03/2012) pemda-diy.go.id Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi DIY menghadap Wakil Gubernur DIY Paku Alam IX, beraudensi untuk menyampaikan program kegiatan terkait penyelenggaraan MTQ Tingkat Provinsi yang menurut rencana akan diselenggarakan pada tanggal 3 sampai 5 april 2012 di Kabupaten Kulon Progo. Mereka diterima Wagub Paku Alam IX, di Gedhong Pare Anom KepatihanYogyakarta, Jumat (16/03).

Menurut Drs.H. Bardan Usman, MPd.I mewakili Kakanwil Kementerian Agama Provinsi DIY. didampingi Drs.H. Imron Rosyid dan dari unsure Biro Kesra SetdaprovDIY, penyelenggaraan MTQ merupakan sebuah media pembinaan generasi muda dan memberikan pemahaman tentang Al Quran sampai pada pemahaman.

Pembinaan terhadap kader-kader cinta Al Quran tidak sebatas tilawah namun bisaaction pada pemahaman untuk bisa dikomunikasikan pada kehidupan sehari-hari, katanya.

Adapun tema penytelenggaraan MTQ Tingkat Provinsi DIY lanjut Bardan, yaitu Membangun Generasi Qurani Untuk Mewujudkan Masyaraklat DIY yang Agamis dan Berbudaya. Kegiatan ini direncanakan akan diikuti utusan dari 5 kabupatenkota, masing-masing akan mengirimkan sebanyak 50 kafilah termasuk pendamping. Sedang cabang-cabang yang dilombakan meliputi cabang Tilawah, Tahfidz, Tafsir Al Quran, Khat Al Quran, Fahmnil Quran, Syahril Quran, dan menulis kandungan Al Quran.

Target penyelenggaraan MTQ, bisa menghasilkan kafilah terbaik untuk nantinya dikirim ke tingkat nasional mewakili DIY pada tanggal 9 Juni diAmbon, terang Bardan.

Sementara Wagub Paku Alam IX menyambut kegiatan yangmerupakan rutinitas tahunan ini, bahkan sangat mendorong secara moral berbagai kegiatan yang diselenggarakan, dengan harapan berjalan dengan sukses. (dyk/rsd)

HUMAS

Bagaimana kualitas berita ini: