27 Jun 2013
  Humas Berita,

Rombongan MGMP PKN Kab Banjarnegara Kunker Ke Pemda DIY

 

 

 

YOGYAKARTA (27/06/2013) portal.jogjaprov.go.id Membenahi penyelenggaraan pendidikan serta lingkungan pembelajaran yang lebih kondusif dan sehat bagi siapapun, Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta selalu berupaya guna, meningkatkan mutu pendidikan yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta.

 

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah DIY, dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Dra. Triana Purnamawati, Kabid Pendidikan Menengah dan Tinggi, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga DIY, saat menerima rombongan Musyawarah Guru Mata Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan (MGMP PKN) dari Kabupaten Banjarnegara Jawa Tengah, yang diterima di Gedhong Pracimosono, pada hari Rabu siang (26/06).

 

Sedangkan Drs. Eko Priyono selaku pimpinan rombongan MGMP PKN Kabupaten Banjanegara menjelasakan tujuan kunjungan ke Pemerintah Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta ini, disamping silahturahim juga ingin menambah wawasan dan pengetahuan dalam bidang Pendidikan dan Pembelajaran PKN SMA/SMK dan semoga apa yang didapat dari Yogyakarta bisa diterapkan di Banjarnegara.

 

Ucapan terima kasih disampaikan oleh Drs. Eko priyono kepada Pemerintah Daerah DIY atas kesempatan yang diberikan kepada mereka untuk bisa belajar di Pemda DIY.

 

Lebih Lanjut Sekda DIY, mengatakan bahwa Daerah Istimewa Yogyakarta memiliki 5 kewenangan dalam urusan Keistimewaan yang diatur dalam Undang-undang No. 13 tahun 2012 Pasal 7 ayat 4 yaitu mencakup, Tata cara pengisian jabatan, Kedudukan tugas dan Kewenangan Gubernur dan Wakil Gubernur, Kelembagaan Pemerintah Daerah DIY, Kebudayaan, Pertanahan dan Tata Ruang.

 

Yogyakarta merupakan daerah yang terbuka bagi siapa saja yang ingin belajar, baik di bidang pendidikan maupun bidang pemerintahan.

 

Acara dilanjutkan dengan sesi dialog dan diakhiri dengan tukar menukar Cinderamata antara Musyawarah Guru Mata Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan (MGMP PKN) SMA/SMK Kabupaten Banjanegara dengan Pemerintah Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta. (ss/skm)

 

 

HUMAS DIY

 

Bagaimana kualitas berita ini: