24 Feb 2012
  Humas Berita,

Nama Sekda DIY di Catut

Nama Sekda DIY di Catut

Kepatihan,Yogyakarta(23/02/2012)pemda-diy.go.id Setelah lama berita Aksi penipuan pejabat di Daerah Istimewa Yogyakarta tak terdengar dan terwartakan, kali inipenipuan tersebut terjadikembalidan aksi ini yang menjadi Aksi Modus , mencatut namaSekda Pemprov DIY Drs Ichanuri yang dicatut namanyaoleh orang yang tak bertanggung jawab dengan iming iming adanya program bedah rumah dengan anggaran sebesar Rp.350 juta.

Untuk memuluskan penipuan yang seakan-akan menggunakan Surat yangberkop Kementerian Perumahan Rakyat, Deputy Bidang Perumahan tertanggal 10 Pebruari 2012 dan tanpa nomor surat tersebut di kirim melaluiFaxyang ditujukankepada Kepala Desa di kabupaten Kulonprogo dan Bantul dan para kepala Desa dimaksud untuk menghubungi SekdaProvinsi DIY Bpk.Drs.Icshanuriselambat-lambatnya tanggal 20 Februari2012 serta dalam surat tersebut menyampaikan nomor tilpun Sekdayang salah.

Berdasarkan dari suratyang ditujukan untuk kepada para kepala desa yang ada di Bantul dan Kulonprogo ini adalah palsu , hal ini secara fisik surat edaran untuk tembusan Gubernur Provinsi tidak diisi, sehingga surat edaranini meragukandan setelah di cek di Kepala Dinas PUProv DIY ternyataprogram ini bohong alias tidak ada.

Ichsanuri menghimbau agar kepala desa yang ada di dua kabupaten ini untuk mengabaikan sajasurattersebut karenasurattersebut palsu apalagi kepala desa harus menghubungi nomer HP Sekda Provinsi DIY tapi dan nomer HP sekda tersebut palsu

" Ini bukan nomer saya , kami berharap Kepala Desa di Kedua Kabupaten dan kepala desa yang lainuntuk tidak menindaklanjuti hal ini dan setelah di cek tidak ada program tersebut di PU " ungkap Sekda DIY Ichsanuri di Kepatiahan siang tadi ( Kamis ,23/2)

Menyikapi hal ini lebih lanjut Sekda DIY menghimbau kepada Kepala Desa di di Girimulyo,Kulonprogo dan kepala Desa di Pandak,Bantul untuk tidak terpengaruh berita ini dan tidak usah menanggapisuratedaran tersebut.

Sebab Surat edaran ini palsu dan cenderung salah, karena tidak melalui prosedur yang benar dan apabila para kepala desa telah dirugikan segera saja melapor kepada pihak berwajib.tandas Icshanuri.

Sementara ituKa.Bag Humas Biro Umum Humas dan Protokol Pemprov DIY Dra Kuskasriati menjelaskan bahwa dengan terjadinya aksi penipuan dengan mencatut Nama Sekda DIY tersebut, sekda pemprov Drs Ichanuri tidak akan melapor kepada pihak berwajib dalam kasus ini. Dan ini lanjut Kabag Humas menambah keyakinannya bahwa ini merupakan penipuan karena Sekda DIY menerima SMS bahwa Tim Program Bedah saat ini sedang berada di Yogyakarta dan Bendahara Tim sedang ke Jakarta, untuk menyelesaikan proses program tersebut minta tambahan dana sebesar Rp 2 juta kepada Sekda. (Kar/rsd)

Humas DIY

Bagaimana kualitas berita ini: