09 Jul 2018
  Humas Berita,

ORARI Selenggarakan SEANET ke-46 di Yogyakarta

Yogyakarta (09/07/2018) jogjaprov.go.id - Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) telah menetapkan Yogyakarta sebagai lokasi penyelenggaraan 46th South East Asia NET (SEANET). SEANET ini rencananya akan digelar pada 18-21 Oktober 2018 mendatang di pellataran Candi Prambanan.

Ketua ORARI DIY Anton Sutrisno usai bertemu dengan Wakil Gubernur DIY Sri Paduka Paku Alam X di Gedhong Pare Anom, Kepatihan, Yogyakarta, Senin (9/7) mengatakan SEANET merupakan kegiatan internasional untuk regional Asia Tenggara. Kegiatan ini akan diikuti oleh para anggota amatir radio dari negara-negara Asia Tenggara dan beberapa negara lainnya.

“Kami dari ORARI daerah tentu ingin mempersiapkan acara tersebut sebaik mungkin. Dan kami dari daerah pun rencananya juga akan menggelar acara pendampingnya, wujudnya adalah HAMFEST 2018,” ujar Anton di Gedhong Pare Anom.

Anton menambahkan, HAMFEST 2018 adalah festival yang berkaitan dengan radio amatir. Nantinya akan ada berbagai lomba, pameran, bahkan sampai pembuatan alat-alat penunjang kerja para anggota radio amatir. Tujuan penyelenggaraan HAMFEST ialah untuk meningkatkan wawasan dan keterampilan di lapangan dari para anggota radio amatir.

“Kegiatan ini kami harap mampu menunjang kegiatan rutin tahunan SEANET. Kegiatan ini akan menjadi ajang pertemuan para anggota radio amatir dari berbagai negara untuk saling berinteraksi dan semakin menguatkan persaudaraan,” imbuhnya.

Pertemuan dengan Wakil Gubernur DIY ini bertepatan dengan Hari Jadi ORARI ke-50. Sri Paduka mengucapkan selamat hari ulang tahun ke-50 bagi ORARI, baik di pusat maupun di daerah. “Semoga ORARI semakin kompak dan semakin baik, dan tentu memiliki kemanfaatan bagi semua pihak,” ungkap Sri Paduka.

Sri Paduka berharap penyelenggaraan SEANET 2018 di Yogyakarta bisa berjalan lancar, tanpa hambatan. (Rt)

HUMAS DIY

Bagaimana kualitas berita ini: