11 Apr 2014
  Humas Berita,

Senam Massal dan Bazar dalam rangka Peringatan Hari Kartini TK.DIY Tahun 2014

 

YOGYAKARTA (11/04/2014) portal. jogjaprov.go.id. Peringatan Hari Kartini masih sangat relevan untuk dikenang oleh Bangsa Indonesia .Karena untuk membangkitkan kembali semangat perempuan terhadap apa yang telah diperjuangkan Kartini waktu itu, dan hal itu selalu dijiwai oleh para wanita/perempuan bangsa ini. Dimana Raden Ajeng Kartini telah memperjuangkan kesamaan derajat dalam bidang pendidikan untuk kaumnya sehingga, di era sekarang ini kedudukan perempuan telah sama dengan Pria.

 

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Panitia Hari Kartini yang juga perwakilan dari Tim Penggerak PKK DIY Ir.Hj.Asyiantini .MM seusai mengikuti Senam Massal dan Bazar dalam rangka memperingati Hari Kartini Tingkat DIY yang dilaksanakan tadi pagi(Jumat,11/04) dihalaman Bangsal Wiyatapraja, Komplek Kepatihan,Yogyakarta yang diikuti untusan 5 komponen organisasi Wanita di DIY ( Dharma Pertiwi, Dharma Wanita, Bayangkari, BKOW, PKK , serta Karywan/Karyawati Pemda DIY.

 

Lebih lanjut Asyantini menyatakan bahwa Kesamaan hak antara perempuan dan laki-laki sebagaimana diperjuangkan RA Kartini dilapangan masih perlu diperjuangkan lebih keras lagi, apalagi kedudukan perempuaan atau keterwakilan perempuan 30 persen di legislatif telah bisa diterima semua pihak, namun realitanya juga masih harus diperjuangkan lagi .

 

Disinggung mengenai keterwakilan 30 persen perempuan yang duduk dalam legislative tersebut ? Asyaintini mengatakan ya senang sekali, hanya masalahnya sekarang perempuan harus eksis, walaupun namanya tertera sebagai caleg, tetapi tidak pernah ke lapangan , maka masyarakat tidak mengenal. Jadi perempuan harus banyak karyanya, agar bisa dikenal dimasyarakat , serta berbakti di masyarakat dengan demikian masyarakat akan mau mencoblos, bukan sekedar namanya ditulis saja, tetapi masyarakat tidak mengenalnya .''ungkap Asyantini'' yang didampingi panitia lainnya.

 

Menurut Ir.Hj.Asyantini selaku Wakil Ketua Panitia Hari Kartini mewakili TIM Penggerak PKK, disamping kegiatan Senam Massal dan Bazar di Lingkungan Pemda DIY ini panitia juga menggelar Donor darah, Baksos, Saresehan, Dialog Interatif Di Yogja TV, serta Puncak acara akan dilaksanakan pada tanggal 21 April 2014 di Bangsal Kepatihan.

Adapun tema Peringatan Hari Kartini Tahun 2014 adalah Dengan Semangat Kartini Kita Tingkatkan Keluarga Sehat dan Kuat

 

Senam Massal yang diikuti kurang lebih 420 orang dari lima komponen organisasi Wanita DI DIY, dilanjutkan dengan pembagian berbagai undian Doorprize beraneka hadiah dengan hadiah utama sepeda. (Kar/skm)

 

Bagaimana kualitas berita ini: