13 Mar 2012
  Humas Berita,

Panitia HKG 2012 Provinsi DIY Serahkan Bantuan Bagi Anak Cacat di Bantul

 

Panitia HKG 2012 Provinsi DIY Serahkan Bantuan Bagi Anak Cacat di Bantul

Bantul (13/03/2012)pemda diy-go.id. Tim Penggerak PKK Provinsi DIY dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK nya ke-40 tahun 2012 menggelar berbagai kegiatan diantaranya lomba olahraga, lomba KB Kes, Bakti Sosial baik donor darah dan salah satunya pemberian bantuan bagi warga binaan Tim Penggerak PKK Provinsi DIY yang terbagi 2 tim yaitu di Kecamatan Pandak, dan Kecamatan Bambanglipuro Kabupaten Bantul yang pelaksanaanya dilakukan hari ini (Selasa,13/03) yang dipimpin Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi DIY.Hj.Ir.Asyantini. MM

Menurut Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi DIY yang juga selaku ketua Panitia Hari Kesatuan Gerak PKK Provinsi DIY Hj.Ir.Asyantini.MM kepada reporter www.pemda-diy tujuan dilangsungkannya Bakti social pada warga Binaan Yayasan Teratai Putih yang merupakan yayasan social milik PKK Provinsi DIY lansung kepala klien-klien Yayasan Teratai Putih adalah dipilih untuk-anak-anak yang kurang beruntung (cacat pisik, cacat pendengaran,cacat penglihatan ) dan sebagainya yang tidak di Panti maupun yayasan karena kalau diyayasan maupun dipanti sudah ada yang mengurusi, tetap bagi anak-anak yang kurang beruntung tinggal bersama keluarga dan kalau orangtua dia miskin pada kenyataannya sangat memprihatinkan hidupnya.

Oleh karena itu lanjut Asyantini Fokus Kegiatan Panitia HKG Tingkat Provinsi DIY untuk membantu klien yang hidupnya memprihatinkan bersama keluarganya.

Adapun bantuan yang diberikan kepada klien yang berjumlah 5 anak di Kecamatan pandak tersebut berupa kasur busa serta alas plastic karpet, 1 paket makanan(sembako) untuk tambah asupan gizi anak yang kurang beruntung tersebut.

Sementara untuk pemberiana bantuan kepada anggota masyarakat yang kurang beruntung tersebut menutut Ketua Panitia HKP Tingkat Provinsi DIY dananya berasal dari Dharma Wanita Persatuan KBRI Jeddah yang diberikan kepada yayasan Teratai Putih Yogyakarta untuk kegiatan-kegiatan di maksud serta beberapa donator yang tidak mengikat.

Disinggung berapa anggota masyarakat yang menjadi binaan Yayasan Teratai Putih sekaligus Tim Penggerak PKK Provinsi DIY. Asyantini menamabahkan bahwa dengan Kerjasama dengan Dharma Wanita Persatuan KBRI Jeddah sebanyak 1500 orang yang tinggal di 2 Kecamatan yaitu Kecamatan Pandak dan Bambanglipuro Kabupaten Bantul. Namun dalam rangka HKG ini fokusnya bagi anak-anak cacat/kurang beruntung di 2 kecamatan 4 Desa yaitu Gilangharjo,Wijirejo di Kecamatan Pandak, Desa Sumbermulyo, Desa Mulyodadi di Kecamatan Bambanglipuro tersebut dan telah berlangsung selama 3 tahun juga baik yang cacat maupun tidak terkait dengan pendidikannya, kesehatannya, sosialnya. Adapun pembinaan yayasan Teratai putih dan PKK dilakukan 3 kali seminggu dan terjun langsung ke konstituen bersama tim.

Rombongan Panitia Hari Kesatuan Gerak PKK yang berjumlah 7 orang dan dipimpin Ketuanya Asyantini di Balai Desa Wijirejo diterima Kades Wijirejo H.Cipto Widodo dan di Desa Gilangharjo diterima Kades Gilangharjo Tachi Windasari dan kemudian langsung mendampingi satu persatu penyerahan bantuan.

Adaopun penerima bantuan tersebut Arisa Sahfitri di Dusun Ngeblak ,Aprianto di Dusun Kwalangan,Yunika Santi di Dusun Gesikan 3 desa Wijirejo , Nur Eko Saputro di Dusun Tegallurung,Sarjiyati di Dusun Jodog Desa Gilangharjo, Pandak.bantuan diterimakan kepada orangtuanya masing-masing.

Sementara itu di Kecamatan Bambanglipuro Kabupaten Bantul Penyerahan Bantuan Sosial Hari Kesatuan Gerak PKK yang bekerjasama dengan Yayasan Teratai Putih Provinsi DIY di Pimpin Ny. Hj. Tri Astuti Andung, SE bertempat di dusun Tangkilan Desa Sumbermulyo kepada 2 orang anak cacad fisik lumpuh layu dan di dusun Ngambah dan dusun Carikan desa Mulyodadi kepada 3 orang anak cacad fisik dan mental.

Rombongan diterima oleh isteri Wakil Bupati Bantul Hj. Sumarno PRS beserta tim penggerak PKK kab. Bantul dan Kades Sumbermulyo Dra. Ani Widayani bertempat dibalai desa setempat. Di desa Mulyodadi tim diterima oleh Carik desa setempat Slamet HS. Dengan didampingi tim dari Gerakan Swadaya Masyarakat (GSM) Puto Linueh. (Kar/Ali.s/rsd )

HUMAS Ro UHP Provinsi DIY.

Bagaimana kualitas berita ini: