06 Des 2013
  Humas Berita,

Panitia Peringatan Hari Ibu ke- 85 DIY Selenggarakan Bhakti Sosial

Panitia Peringatan Hari Ibu ke- 85 DIY Selenggarakan Bhakti Sosial

Yogyakarta, 6/12/2013-portal.jogjaprov.go.id- Bertempat di Bangsal Wiyotoprojo, Kepatihan Yogyakarta, kemarin siang, Kamis, 5/12/12 diselenggarakan bhakti sosial dalam rangkaian peringatan Hari Ibu ke 85 tahun 2013. Kegiatan yang merupakan kerja bareng lima komponen organisasi wanita DIY yang terdiri dari : Dharma Wanita Persatuan DIY, Bhayangkari, TP PKK, BKOW dan Dharma Pertiwi tersebut, berupa pemberian sembako serta uang tali asih kepada 50 penyapu jalan perempuan yang berasal dari Kabupaten Sleman, Kulonprogo, Bantul dan kota Yogyakarta.

Pada kesempatan tersebut Ketua Panitia Peringatan Hari Ibu dalam sambutannya yang disampaikan oleh Ny. Endang Syahbenol mengemukakan bahwa, peringatan hari ibu bertujuan untuk mengingatkan kepada seluruh warga Negara Indonesia di dalam mapun di luar negeri untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia dalam merebut kemerdekaan.

Kaum perempuan bersama-sama dengan kaum laki-laki merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari warga negara yang mempunyai tanggung jawab untuk mewujudkan demokrasi, tandas Endang.

Pada kegiatan bhakti sosial tersebut panitia Peringatan Hari Ibu berusaha pula mendukung program Go Green, yaitu penggunaan tas kain dalam pemberian sembako yang dibagikan untuk penyapu jalanm tersebut, karena menurut Endang, bahan tersebut bisa dipakai berulangkali dari pada menggunakan tas dari bahan plastik yang memerlukan waktu lama untuk bisa terurai.

Sebelum bingkisan diberikan kepada para penyapu jalanan, dilakukan dialog interaktif antara liam komponen organisasi wanita DIY dengan para penyapu jalan yang dipandu oloeh ketua panitia, BRAy. Atika Suryodilogo, SE. (teb)

Bagaimana kualitas berita ini: