19 Mar 2012
  Humas Berita,

Pasca Sarjana Univ SABURAI Lampung KKL Di Yogyakarta

Pasca Sarjana Univ SABURAI Lampung KKL Di Yogyakarta

Kepatihan,Yogyakarta(19/03/2012)poemda-diy-go.id. Gubernur DIY Sri Sultan HB X mengajak para mahasiswakedepan harus memilki klemampuan dankepekaan untuk menjawab kebutuhan masyarakat terhadap kualitas pelayanan public yang semakin baik. Sehingga melalui kinjungan ke Yogyakarta ini dapat meningkatkan wawasan,pengalaman serta pengabdiannnya serta sebagai wujud sinergisme antara pemerintah dengan lembaga pendidikan tinggi, yang diharapkan dapat mendatangkan beragam manfaat, bukanhanya bagi kedua belah pihak, akan tetapi juga masyarakat Yogyakarta pada umumnya.

Ajakan Gubernur DIY tersebut dalam samutan tertulisnya yang dibacakan Kepala BiroAdminsitrasi Kesra dan Kemasyarakatan Setda DIY Drs.RM.Wijoseno Hario Bimo ketika amenerimakunjungan lapangan rommbongan Mahasiswa Pasca Sarjana Universitas Sang bumi Ruwa Jurai(SABURAI) Lampung yang dipinpin oleh DR.Edi Irawan.

dapun tujuan kunjungan lapangan (Study Lapangan) Mahasiswa Pasca Sarjana Universitas Sang bumi Ruwa Lampung ke Yogyakarta menurut Pimpinan rombongan DR.Edi Irawandalam rangka ngangsu kawruhlebih jauh mengenaipelayanan Publik di Provinsi DIYkarena Provinsi DIY dipandang lebih maju dibanding provinsi lainnya di Indonesia.

Menanggapi hal tersebut Gubernur diy hamengku Buwono X dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan Kepala Biro Kesra dan Kemasayarakatan Wijoseno hario Bimoselainmengucapkan selamat datangnya juga menjelaskan sekilas sejarah berdirinyaKasultanan Yogyakarta Hadiningratyang antara lainmengatakan bahwaKasultanan Yogyakarta Hadiningrat yang di pimpinn Sri Sultan HB X dan Kadipaten Paku Alaman dipimpin Paku Alam IX sekaligus yang menjabat Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi DIY memainkan peran yang menentukan dalam memelihara nilai-nilai budaya dan adapt istiadat budaya jawa.Dengan demikian keduanya merupakan Dwi Tunggal yang menjunjung kepemimpinanHamemayu Hayuning Bawono, yang mengandung makna sebagai kewajiban melindungi,memelihara serta membina keselamatan dunia dan lebih mementingkan berkarya untuk masyarakat, daripada memenuhi ambisi pribadinya.

Sementara itu menyinggung Yogyakartasebagai tujuan wisata karena Yogyakarta menyandang berbagi predikat baik sebagaikotapendidikan,kotawisata, budaya sehingga menjadi daya tarik tersendiri yang didukung dengan berbagai produk unggulan yang sangat menarik wisatawan baik lokalmaupun luar negeri .

Disamping itu dibidang pemerintahan Provinsi DIY dibutuhkan pengembangan SDM yang secara terus-menerus dilakukan karenaSDM merupakan salah satu penunjang roda jalannya pemerintahan serta selalu meningkatkan SDMnyaseiring dengan maju dan meningkatkan Tekhnmologi yang berkembang.

Usai diterima secara resmi olehGubernur diy yang di wakili Kepala biro Kesra dan Kemasyarakatan setda Provinsi DIY ,,saerah terima cindera mata, pertemuan dilanjutkan dengan dialog.(Kar/rsd)

HUMAS Ro UHP Provinsi DIY.

Bagaimana kualitas berita ini: