11 Feb 2013
  Humas Berita,

PEJABAT YANG BERDEDIKASI TINGGI ITU TELAH BERPULANG

 

 

KLATEN (11/02/2013) Innalillahi wa inna illaihi roji'un, sesungguhnya kita ini kepunyaan Allah dan kepada Allah pulalah kita semua akan kembali. Tadi malam sekitar pukul 23.30 WIB, Drs.Haryono, MM, Kepala Inspektoprat Wilayah Daerah Istimewa Yiogyakarta telah berpulang ke rahmatullah dengan tenang di tempat tinggalnya di Jl. Mayor Sunaryo No. 4 Klaten, Jawa Tengah.

 

Drs. Haryono, MM mengawali kariernya di Pemerintah Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta mulai tahun 1985. Alumnus Fakultas Manajemen Universitas Islam Indonesia tahun 2006 ini telah menapaki beberapa jabatan antara lain dari Kepala bagian Verivikasi, Kabid Anggaran, Kabid Pendapatan di DPPKA DIY hingga akhir hayatnya masih menjabat sebagai Inspektur DIY.

 

Suami dari HJ. Rifti Syarifah Haryono ini tanpa mengalami sakit, telah wafat di usia 53 tahun meninggalkan tiga orang putra putri, yakni : Muhammad Dicky Kurniawan dan Zahrifa Riandani Putri serta Ina Faradina Putri. Ribuan pelayat hadir memberikan penghormatan terakhir diantaranya adalah Gubernur DIY, Sultan Hamengku Buwono X, Ketua DPRD DIY beserta Anggota DPRD DIY, Pejabat dan para staf Pemda DIY, Pejabat Kabupaten/Kota se DIY serta masyarakat sekitar. Tidak ketinggalan pula Para pejabat dan staf Pemkab Klaten.

 

Dalam kesempatan itu Gubernur DIY dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan oleh Sekda DIY, Drs. Ichsanuri antara lain mengemukakan bahwa, tak bisa dipungkiri, semua merasa kehilangan, terutama yang sangat dirasakan oleh keluarga besar almarhum serta Pemerintah Daerah DIY, begitu pula masyarakat sekitar dimana almarhum selama ini telah mengisi hidupnya.

 

Namun hidup dan mati adalah misteri dan hanya Allahlah yang paling tahu sehingga tidak bisa ditolak ataupun dihindari. Gubernur atas nama Pemerintah Daeah rDaerah Istimewa Yogyakarta turut mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya almahrum. Semoga Allah Yang Maha Kuasa mengampuni segala dosa dan kesalahan beliau dan menerima segala amal baiknya, dilapangkan kuburnya dan kelak mudah-mudahan beliau termasuk dalam golongan orang-orang yang sholeh.

 

Dalam kesempatan yang sama Gubernur DIY berharap mudah-mudahan keluarga yang ditinggalkan tetap dalam keadaan tawakal dan diberi ketabahan dan kekuatan iman dalam mengarungi hidup ini dan dapat bersemangat untuk meneruskan cita-cita almahrum yang mungkin belum bisa terwujud.

 

Almarhum diberangkatkan dari rumah duka hari ini, Senin 11 Februari 2013 pada pukul 14.00 dan dikebumikan di Mutihan, Gergunung, Klaten Utara. (teb/b).

 

 

HUMAS DIY

Bagaimana kualitas berita ini: