28 Nov 2023

Pemda DIY Beri Penghargaan Prestasi Olahraga

Yogyakarta (28/11/2023) jogjaprov.go.id – Pemerintah Daerah (Pemda) DIY melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga DIY menggelar acara Penyerahan Penghargaan Anugerah Prestasi Bidang Olahraga Tahun 2023 pada Selasa (28/11). Bertempat di Sasana Krida Kantor Disdikpora DIY, penyerahan penghargaan secara simbolik dilakukan oleh Wakil Gubernur DIY, KGPAA Paku Alam X.

Penghargaan diberikan kepada 27 atlet dan satu pelatih asal DIY yang mengikuti ajang SEA Games ke-31, ASEAN Paralympic Games ke-9 dan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-25. Saat membacakan sambutan Gubernur DIY, Sri Paduka mengatakan, para atlet yang mengikuti ajang SEA Games ke-31, ASEAN Paralympic Games ke-9 dan PON ke-25 yang diselenggarakan beberapa waktu lalu, telah berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan.

“Kepada para atlet dan pelatih, saya mewakili seluruh masyarakat DIY mengucapkan terima kasih dan apresiasi tinggi atas perjuangan yang telah dilakukan dan prestasi yang telah diraih. Saya juga mengucapkan selamat kepada saudara-saudara, yang telah membuktikan diri sebagai putra dan putri terbaik di bidang olahraganya masing-masing,” ungkap Sri Paduka.

Dikatakan Sri Paduka, rasa terima kasih, apresiasi, serta ucapan selamat juga disampaikan kepada segenap pelatih, yang telah berhasil mendampingi dan membimbing para atlet, sehingga mampu meraih apa yang diharapkan. Sri Paduka juga mengungkapkan harapan agar penghargaan yang diterima kali ini dapat menjadi tambahan motivasi bagi para atlet dan pelatih.

“Besar harapan saya, agar penghargaan yang diterima hari ini dapat menjadi tambahan motivasi saudara-saudara semua, dalam membangun serta mempertahankan prestasi dan posisi ke depannya, baik di kancah nasional maupun internasional. Tingkatkan terus prestasi. Salam Olahraga!” papar Sri Paduka.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga DIY, Didik Wardaya mengatakan, penyerahan penghargaan atas prestasi para atlet dan pelatih ini dilakukan untuk memberikan motivasi atas prestasi yang telah ditorehkan. “Penghargaan ini juga bertujuan memberikan stimulan pada atlet dan pelatih untuk terus membela nama DIY,” ungkapnya.

Didik menuturkan, penghargaan yang diberikan berupa uang pembinaan yang berasal dari APBD DIY. Dan atlet penerima penghargaan untuk SEA Games 2023 berasal dari cabang bulutangkis, bola pasir, bola voli, balap sepeda, polo air, atletik, baseball dan billiard. Medali raihannya, tiga emas, empat perak, dua perunggu dan tiga non medali. Untuk PON 2023, cabang binaraga meraih medali perak.

“Sedangkan untuk ASEAN Paralympic Games 2023 dari cabang para table tennis, para badminton, dan para basketball, dengan perolehan medali tiga emas, lima perak, dua perunggu, dan lima non medali,” imbuhnya. (Rt/Rd/Th)

HUMAS DIY

Bagaimana kualitas berita ini: