11 Mar 2022
  Humas Berita,

Pemda DIY dan BKN Bersinergi Wujudkan Reformasi Birokrasi

Yogyakarta(11/03/2022)jogjaprov.go.id. – Prioritas Kerja Presiden Republik Indonesia tahun 2019-2024 adalah terlaksananya reformasi  birokrasi. Oleh karena itu reformasi birokrasi membutuhkan kontribusi peran berbagai lembaga, salah satunya adalah Badan Kepegawaian Negara sebagai penyedia SDM berkualitas pendukung reformasi birokrasi.

Demikian diungkapkan Wagub DIY KGPAA Paku Alam X saat mengukuhkan Heru Purwoko sebagai Kepala Kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional I DIY – Jateng, Jumat (22/03) di Gedhong Pracimasana, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta. Heru Purwoko sebelumnya menjabat sebagai  Kepala Kantor BKN Regional 2 Surabaya. Dirinya dilantik menjadi Kepala Kantor BKN Regional I Yogyakarta-Jateng menggantikan Anjaswari Dewi yang mendapatkan tugas baru di BKN  Pusat, Jakarta.

Menurut Sri Paduka, indikator reformasi birokrasi yang harus dipenuhi adalah kecepatan pelayanan dan pemberian izin; Menghapus pola pikir linier, monoton dan terjebak di zona nyaman; dan membentuk karakter ASN yang adaptif produktif, inovatif dan kompetitif.

“Bagi Pemda DIY, BKN Regional I adalah mitra kerja utama dalam upaya membentuk karakter ASN professional dan berintegritas. Terlebih saat ini pemerintah sedang berupaya bangkit dari pandemi dengan ASN sebagai salah satu prime movernya,” ungkap Sri Paduka.

Wakil Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN)  Pusat, Supranawa Yusuf mengatakan, BKN Regional I harus bekerjasama dengan DIY dan Jateng untuk memberikan pembinaan, pendampingan, dan konsultasi di jajaran birokrasi.

“Kepala Kantor  Badan Kepegawaian Negera  (BKN) Regional I saya harap bisa lebih meningkatkan kerjasama dengan Pemda DIY.   Dengan begitu BKN Regional I akan melahirkan berbagai terobosan dalam mendukung pengembangan birokrasi yang melayani,” kata Supranawa.  (kr)

HUMAS DIY

Bagaimana kualitas berita ini: