08 Feb 2013
  Humas Berita,

Pemda DIY Tandatangani MoU Dengan PII

JAKARTA ( 6/2/2013) portal.jogjaprov.go.id. Pemerintah Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta menjalin kerjasama dengan Persatuan Insinyur Indonesia (PII) yang penandatanganannya dilakukan oleh Wakil Gubernur DIY Paku Alam IX atas nama Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X dan Ir.Bobby Gafur Umar selaku Ketua Umum Persatuan insinyur Indonesia (PII) Rabu lalu (6/02/2013) di Hotel Mandarin Jakarta.

 

Penandatangan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan aparatur dan masyarakat dalam menerapkan inovasi tekhnologi dan kerekayasaan untuk pengembangan infrastruktur. Selain itu sebagai upaya meningkatkan kemampuan industri skala mikro, kecil dan menengah dalam menerapkan inovasi tekhnologi bagi daya saing produksi indutri serta untuk memediasi jaringan kerjasama untuk investasi.

 

Menurut Kepala Badan Kerjasama dan Penanaman Modal Pemda DIY, D Supratikno kerjasama ini dijalakan untuk menindaklanjuti nilai tambah daerah dalam lingkup inovasi tekhnologi, kerekayasaan guna pengembangan infrastruktur, industri dan investasi yang perlu melibatkan peran serta masyarakat yaitu Persatuan Insinyur Indonesia (PII) dalam bentuk fasilitasi yang berupa: Pengembangan SDM keinsinyuran, pendampingan dan konsultasi bidang konstruksi dan industri serta Investasi infrastruktur dan industri.

 

Tercapainya kesepahaman kerjasama antara Pemda DIY dengan Persatuan insinyur Indonesia (PII) merupakan realisasi rumusan kerjasama yang dibuat PII serta dari arahan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X ketika menerima audensi PII di Kraton Yogyakarta tanggal 18 November 2012 lalu yang salah satu rumusan dasar pelaksanaan kerjasama tersebut adalah dibidang aplikasi tekhnologi baik untuk mitigasi bencana, pengembangan infrastruktur maupun peningkatan kapasitas industri di DIY.

 

Kerjasama antara Pemda DIY dengan Persatuan Insinyur Indonesia (PII) ini akan berlangsung selama setahun (12 bulan) sejak ditandatanganinya nota kesepakatan bersama sampai dengan tahun 2014 yang akan datang.

 

Penandatangan MoU antara Pemda DIY dengan Persatuan Insinyur Indonesia disaksikan Menko Bidang Perekonomian Hatta Rajasa, Pengurus PII dan pejabat beberapa Pemda DIY seperti Kepala BKPM DIY, Biro Hukum dan pejabat dari Dinas PU ESDM DIY(Kar)

 

HUMAS DIY

Bagaimana kualitas berita ini: