14 Feb 2013
  Humas Berita,

Pemda DIY Terima Kunker Pemkot Bandung

 

 

Kepatihan, Yogyakarta (14/02/2013) portal.jogjaprov.go.id - Proses pelelangan asset daerah baik jenis kendaraan maupun jenis yang lainya, yang dilakukan oleh pemda DIY merupakan hasil dari kesepakatan tim SKPD yang terbentuk di lingkungan Pemda DIY. dalam menentukan harga standar lelang yang telah memperoleh dukungan dari Gubernur dan DPRD DIY.

 

Demikian dikatakan Asisten Administrasi Umum Sekda DIY, Drs. Sigit Sapta Rahardjo. MM saat menerima kunjungan kerja dari Pemerintah Kota Bandung di Ops Room Komplek kepatihan, hari ini kamis (14/02)

 

Dijelaskan oleh Asisten Administrasi Umum, tim SKPD yang terbentuk menjadi kuasa lelang di lingkungan Pemda DIY terdiri dari DPPKA, Dinas Perhubungan dan Kominfo, Dinas PU dan ESDM, Dinas Pertanian, Biro Hukum, Biro Umum Humas dan Protokol.

 

Dikatakan bahwa asset daerah yang ada di DIY baik yang berupa kendaraan maupun gedung bisa dilakukan dengan lelang ataupun dengan cara dihibahkan kepada yayasan yang ada pada masyarakat selagi hibah ini nantinya bisa digunakan dan bermanfaat bagi masyarakat banyak.

 

Sementara, Ketua Rombongan Pemkot Bandung yang juga menjabat sebagai Asisten Administrasi Umum Pemkot Bandung Drs. H. Dadang Supriyatna. MH. beserta rombongan yang berjumlah 15 orang terdiri dari DPPKAD Pemkot Bandung dan Biro Umum, menyampaikan maksud dari kunjungan kerja ini merupakan suatu kunjungan untuk mendapatkan masukan dalam tehnik dan metode pelaksanaan pelelangan dan hibah aset daerah yang ada di DIY untuk nantinya akan di terapkan menjadi acuan dalam pelelangan serta menghibahkan aset daerah yang ada di Pemkot Bandung untuk kepentingan masyarakat.

 

Dijelaskan, Sigit Sapta bahwa lelang yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah DIY menggunakan metode Pelelangan Umum yang diikuti oleh kalangan umum baik dari DIY maupun dari luar daerah DIY maupun kalangan PNS, dengan cara menitipkan biaya jaminan lelang, yang nominalnya ditentukan dari jenis barang yang dilelang.

 

Acara diakhiri dengan Tanya jawab yang dipandu langsung oleh Asisten Adminitrasi Umum Setda DIY dan tukar menukar cendera mata. (dyk)

 

 

HUMAS DIY

 

Bagaimana kualitas berita ini: