19 Sep 2013
  Humas Berita,

Pemda Prov.Banten Lakukan Observasi di DIY

Pemda Prov.Banten Lakukan Observasi di DIY

Yogyakarta. ( 19/09/2013)jogyaprov.go.id. - Dengan adanya kunjungan kerja ini dapat lebih merekatkan jalinan kerjasama dan silaturahim antara pemerintah DIY dan Pemerintah Provinsi Banten sehingga harapanya dapat saling berdiskusi, bertukar pengalaman dan menambah wawasan sesuai dengan tema kunjungan kerja kali ini yaitu tentang pelayanan kepada pimpinan.

Demikian dikatakan Kepala Biro Umum Humas dan Protokol DIY. Ir Sigit Haryanta dalam membacakan sambutan tertulisnya Sekda DIY Drs. Ichsanuri dalam Acara penerimaan kunjungan kerja Orientasi lapangan Sekeretariat daerah Provinsi Banten di gedung Ops Room Bale Ageng Komplek Kepatihan Yogyakarta. Kamis (19/09)

Disamping itu Ichsanuri memberik penjelasan bahwa DIY bukanlah suatu daerah yang dianugerahi Sumber Daya Alam yang melimpah sebagai penopang pendapatan Asli daerah (PAD) oelh karenaya DIY hanya memfokuskan pembangunanya pada 3 pilar pembangunan utama yaitu Pendidikan, budaya dan pariwisata.

Ichsanuri juga mengatakan bahwa DIY dalam menjalankan pemeritahnya mengacu pada visi pembangunan daerah istimewa Yogyakarta sebagaimana tertuang dalam RPJPD tahun 2005 2025 yakni Deartah Istimewa Yogyakarta pada Tahun 2025 sebagi pusat pendidikan, budaya, dan daerah tujuan wisata terkemuka di Asia Tenggara dalam lingkunga masyarakat yang maju, mandiri dan sejahtera. Dan untuk mewujudkan visi tersebut Pemda DIY melaksankan berbagai langkah reformasi. Birokrasi yang handal dan professional serta mampu mengantisipasi dinamika perubahan global yang merupakan landasan kokh untuk membangun civil society yang demokratis dan berdaya saing.

Dan Selanjutnya dijelaskan Ichsanuri bahwa dalam rangka perubahan penyesuain serta penegasan keistimewaan DIY pada tanggal 31 Agustus 2012 Pemda DIY telah mengesahkan UU Nomor 13 tahun 2012 tentang keistimewaan DIY. Yang didalamnya memiliki beberapa kewenangan yang salah satu diantara kewenangan tersebut menjelaskan isitlah Provinsi yang biasa melekat pada DIY sudah dihilangkan sehingga kita tidak lagi menyebut provinsi DIY melainkan Pemerintah daerah daerh istimewa Yogyakarta.

Sementara dijelaskan ketua Rombongan orientasi lapangan Sekda Provinsi Banten Usman Asidi Koswara bahwa maksud dari kunjungan kerja ini tidak lain adalah Ngangsu kawruh tentang ketataurusan dari sekretariat daerah DIY dalam menjalankan pelayanan publicnya baik pelayanan antar intasni di lingkungan Pemda DIY maupun antar biro biro yang ada sehingga nantinya akan dijadikan masukan di dalam penyusunan peraturan yang akn diterbitkan di lingkungan Provinsi Banten.

DIY dipilihnya DIY sebagai lokasi oreintasi menurut Usman karena DIY memiliki berbagai kelebihan- kelebihan baik di bidang IT dan pelayan public terhadap masyarakat memang jauh lebih baik dibanding dengan daerah- daerah lainya di Indonesia.

Dalam menerima kunjungan kerja ini Ir. Sigit haryanto di dampingi oleh beberapa kepala Bagian yang ada di Biro Umum Humas Dan Protokol DIY salah satunya Kabag Humas DIY Iswanto SIP. Dalam kunjungan tersebut dilakukan dialog Tanya jawab salah satunya tentang pelayanan surat- menyurat yang ada lingkungan Sekda DIY yang sudah mengguinakan kecanggihan ITnya. (dyk)

HUMAS DIY

Bagaimana kualitas berita ini: