18 Mei 2012
  Humas Berita,

Pemprov DIY Selenggarakan Rakerda Kebijakan Kedisiplinan

Pemprov DIY Selenggarakan Rakerda Kebijakan Kedisiplinan

Motivasi AparaturSangatPentingGunaMeningkatkanKinerja

Kepatihan,Yogyakarta(18-05-2012) pemda-diy.go.id- Disiplin itu merupakan aturan, yang wajib dilaksanakan olehPegawai Negeri Sipil.Memang kadang sebagai aparat pemerintah melaksanakan disiplin itu berat, namun harus terpaksa,dengan terpaksa kita akan melakukan pekerjaan, sehingga dipaksa harus masuk pagi dan absen setelah terpaksa, dan dipaksa akan terbiasa, seperti orang islam mau sholat subuh pasti berat, pagi-pagi harus bangun, ambil air wudhu, namun jika kita terbiasa hal itu tidak masalah. Demikian juga kita sebagai Pegawai Negeri Sipil harus bangun bagi dan masuk absen pagi.

Hal demikian disampaikan dalam sambutan tertulis Sekretaris Daerah Provinsi DIY, yang dibacakan oleh Asisten Administrasi Umum Sekda Provinsi DIY. Drs.Sigit Sapto Raharjo.MM. saat Membuka Rapat Kerja Daerah Kebijakan Kedisiplinan Pranata Peningkatan Motivasi bagi Aparat, di Gedong Unit IX Kepatiahan, Yogyakarta pada hari Rabu (16/05)

Dikatakan Sekda, sebagai pemimpin itu jangan minta dihormati tetapi jadilah pemimpin yang disenangi, kenapa jika jadi pemimpin yang disenangi walaupun nanti pensiun tetap disenangi, tetapi jika dihormati, hanya waktu kita menjabat saja dihormati.Tandasnya

Motivasi memang sangat penting untuk diperhatikan, karena dengan motivasi akan meningkatkan kinerja pegawai yang tinggi, sehingga terciptalah semangat kerja yang baik. Dalam melaksanakan tugaspun akan giat tampa ada pengawasan dari atasan, karena adanya motivasi kerja yang bagus dengan komitmen yang baik dari Instansi. Hasil akhir dari pekerjaannya juga memuaskan. Sehingga kontribusi positif terhadap tercapainyatujuan yang telah ditetapkan akan mudah tercapai.

Otonomi daerah sebagai wujud pelaksanaan azas desentralisasi dalam penyelenggaraan pemerintahandan merupakan jawaban atas perkembangan masyarakat. Dilaksanakan olehpemerintah daerah sesuai dengan fungsinya yaitu mengatur dan mengurus kewenangan daerah berdasarkan kepentingan masyarakat daerah.

Kita sadari bersama bahwa, organisasi birokrasi daerah dibangun dan dikembangkan dengan menggunakan azas penyamarataan. Akibatnya turisasi nomenklatur, jenis dan jumlah organisasi yang dikembangkan seluruhIndonesia hampir sama, dengan organisasi yang gemuk akan menghabiskan dana, maka penataan struktur organisasi yang berdasar miskin struktur kaya fungsi,diharapkan dengan struktur yang kecil namun fungsinya besar, sehingga restrukturorganisasi sangat penting guna menyesuai kebutuhan daerah. Kata Sekda

Sedangkan Drs.Tri Mulyono MM. Pelaksana Tugas (plt) Kepala Biro Administrasi Kesra dan Kemasyarakatan Setda Provinsi DIY, selaku penyelenggara melaporkan, bahwa kegiatan ini berlangsung guna meningkatkan kinerja para aparatur, serta meningkatkan motivasi kerja, sehingga bisa mendorong aparatur untuk memiliki kinerja yang tinggi. Sedangkan pesertanya dari Dinas/Instansi Teknis Pemerintah Provinsi DIYberjumlah 34peserta. (skm)

Humas DIY

Bagaimana kualitas berita ini: