11 Okt 2012
  Humas Berita,

Pencanangan Kegiatan Kesatuan Gerak PKK KB-Kesehatan DIY

Pencanangan Kegiatan Kesatuan Gerak PKK KB-Kesehatan DIY

 

G.K.R Hemas: Posyandu dan Dasawisma merupakan pendorong berhasilnya MDGs

Yogyakarta ( 11-10-2012) pemda-diy.go.id,- Pemantapan Kader TP PKK dalam meningkatkan pelayanan bidang kesehatan masyarakat sangat perlu di perhatikan dan di tingkatkan guna mendukung MDGs.( Millenium Development Goals ) perlu adanya upaya-upaya untuk memperkuat kelompok posyandu, yang mana posyandu sangat dibutuhkan oleh lingkungan itu sendiri. Posyandu merupakan kegiatan social yang selalu membantu masyarakat khususnya bidang kesehatan.

Hal demikian disampaikan oleh G,K,R Hemas selaku ketua TP PKK Daerah Istimewa Yogyakarta saat acara pencanangan kesatuan gerak PKK KB- Kesehatan tahun 2012, di Gedung Pracimosono pada hari Kamis ( 11/10)

Tantangan kedepan bagi pengurus TP.PKK agar bekerja keras untuk meraih keberhasilan diseluruh jenjang .di tambahkan G.K.R Hemas , untuk memperkuat kelompok dasawisma dan Posyandu yang ada di wilayah RW/ Dusun, perlu adanya kunjungan lokasi posyandu yang ada di desa maupun kelurahan dari Pengurus TP. PKK Kabupaten/kota. Dan diharapkan kegiatan kesatuan gerak PKK KB- Kesehatan tahun 2012 ini sederhana namun berkualitas. Kata Hemas

Sementara itu Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta yang diwakili oleh Sekretasis Daerah Drs.Ichsanuri membacakan sambutan tertulis Gubernur DIY, menjelaskan bahwa program kesehatan nasional dilaksanakan secara terpadu, yang mana TP PKK dengan Instansi terkait selalu berkoordinasi dalam rangka membangun kesehatan keluarga.

Kepedulian masyarakat dalam bidang kesehatan melalui posyandu sangat membantu penurunan kematian bayi lahir dan kematian ibu melahirkan. Kualitas kader dalam menangni posyandu perlu adanya pengembangan wawasan bidang kesehatan, sehinga dalam menangani posyadu para kader sudah memiliki kualitas sumber daya manusia yang bisa dihandalkan.semua itu bisa dilakukan oleh pertugas kesehatan memberi pembinaan pada kader secara rutin.

Melalui alih teknologi dalam pelayanan kesehatan masyarakat dan keluarga berencana dari masyarakat oleh masyarakat dan untuk masyarakat, diharapkan dukungan pembinaan secara teknis dari petugas kesehatan sangat mendukung pelayanan di posyandu bisa lebih dioptimalkan. Jelas Gubernur.

Setelah Pencanagan Kegiatan Kesatuan Gerak PKK KB.Kesehatan dilaksanakan senimar yang nara sumbernya dari berbagai Instansi yang berkaitan dengan bidang Kesehatan dan KB .( skm)

 

Bagaimana kualitas berita ini: