29 Apr 2012
  Humas Berita,

Pengajian Rutin PNS Sekretraiat Provinsi DIY

Pengajian Rutin PNS Sekretraiat Provinsi DIY

Kepatihan, Yogyakarta (27-04-2012) pemda-diy.go.id - Untuk menjadi orang baik itu harus bisa menjalankan beberapa hal, misalnya, memberi contoh pada lingkungan sekitar dalam menjalankan kehidupan sehari-hari secara rutin tidak isidental.

Demikian awal Tauziah yang diberikan oleh Ustadz dr. Probosuseno, SpPD, K-Ger kepada Pegawai Negeri Sipil dilingkungan Sekretariat Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, di Gedung Unit IXKepatihan pada hari Jumat (27/04)

Lebih lanjut dikatakan ustadz, bahwa jika kita ingin hidup sehat harus bisa menjalankan5 Zero / 5 No. yaitu 1. Tidak merokok, 2.Tidak Narkoba, 3. Tidak Obersitas, 4. Tidak Stress, 5. Tidak Kelelahan, apabila bisa menjauhilimahal tersebut, minimal kita sudah bisa hidup sehat, walaupun dalam ilmu kedokteran masih banyak hal yang harus dijalankan. Katanya.

Nabi Muhammad SAW, seorang nabi jika makan dengan sederhana dengan Gizi tercukupi, tidak mewah karena memberi contoh pada masyarakatnya supaya tidak boros, disamping itu juga memberi suritauladan bahwa makan yang sehat itu tidak harus mewah, namun bisa memenuhi kebutuhan gizi pada tubuh kita. Jelas Ustadz Probosuseno

Makan dan Minumlahyang Thoyyib Halal, dimana hasil yang kita makan dan minum ini bener-bener dari hasil jerih payah kita, bukan dari hal yang tidak halal. Ini juga akan membuat badan kita sehat. Bacalah Al-Quran secara rutin dengan mendalami makna kangdungan Al-Quran maka kita akan bisa menjalankan kehidupan yang sehat jasamani dan rahani

Seorang pemimpin juga harus bisa memberi contoh dan suritauladan pada bawahannya, lingkungan kerja serta lintas lingkungan kerja, dimana kita hidup itu harus bisa bermanfaat bagi orang lain, aktif bersosial dan bertaqwa .

Dalam hidup sehari-hari seorang muslim pasti menjalankan kewajiban Shalat, dimana sebelum shalat kita harus berwudhu terlebih daluhu, menurut ilmu kedokteran jika kita berwudhu dengan benar dan rutin, akan bisa mengaktifkan 57 Syaraf kita menjadi segar. Terapi yang paling mudah dan cepat adalah dengan air, apalagi dengan wudhu, Tandasnya.

Bagi manusia yangingin hidup baik dan sehat, harus rajin membaca supaya menambah ilmu, apalagi bagi Pegawai Negeri Sipil, itu sangat penting untuk membaca, namun juga jangan lupa membaca Al-Quran, secara rutin dan di amalkan isi kandungan Al-Quran tersebut,bagiyang belum bisa baca Al-Quran, bisa membaca Bahasa Indonesianya. Namun jika kita ada niat ingin belajar membaca Al-Quran itu tidak sulit dan tidak susah, yang susah dan sulit itu belum ada niat, kelakar Usatdaz

Sedangkan Ketua Pengurus Pengajian dari Biro Tata Pemerintahan Setda Provinsi DIY H. Agus Triono, SE.,M.Si mengatakan, Pengajian rutin telah dilaksanakan beberapa kali oleh BiroTata Pemeritahan Setda Provinsi DIY, semoga bagi Pegawai Negeri Sipil yang mengikuti Pengajian ini bisa mengambil manfaatnya dan bisa dijalankan dalam kehidupan sehari-hari dalam lingkungannya. (krm)

Humas DIY

Bagaimana kualitas berita ini: