04 Nov 2022
  Humas DIY Berita,

Pengda PBVSI DIY Optimis Kirimkan 4 Tim ke Kejurnas Bola Voli Antar Klub U-17

Yogyakarta (04/11/2022) jogjaprov.go.id – Pengurus Daerah (Pengda) Persatuan Bolavoli Seluruh Indonesia (PBVSI) DIY optimis mengirimkan 2 tim putra dan 2 tim putri dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bola Voli Antar Klub U-17. Empat tim yang terpilih untuk mewakili DIY tersebut akan diseleksi melalui Kejuaraan Daerah (Kejurda) Bola Voli Antar Klub Remaja DIY Tahun 2022 yang berlangsung pada 5-15 November 2022 mendatang.

Wakil Sekretaris Umum Pengda PBVSI DIY Danang Agus Yunianto mengutarakan hal tersebut saat diwawancarai pada Jumat (04/11) via telepon. Menurut Danang, para atlet bola voli remaja DIY yang akan diberangkatkan untuk mengikuti Kejurnas Bola Voli Antar Klub U-17 nanti dipastikan mempunyai kualitas permainan yang bagus.

Selain itu, Danang juga menyampaikan, pembinaan dan prestasi terhadap para atlet bola voli remaja DIY hingga saat ini pun dinilai bagus. Hal itulah yang kemudian kerap menghantarkan, baik tim putra maupun tim putri bola voli DIY meraih kawin gelar.

“Untuk remaja kita bagus pembinaannya. Prestasinya juga bagus bahkan perwakilan kita itu selalu nembus 4 besar di internasional. Alhamdulillah kalau di tingkat remaja dan junior itu kita masih bagus. Ya putra-putri kita itu kawin gelar,” ujar Danang.

Kejurda Bola Voli Antar Klub Remaja DIY Tahun 2022 sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 5,6,9,14, dan 15 November 2022. Seluruh pertandingan kejurda tersebut akan berlangsung di GOR Amongraga, Yogyakarta untuk memperebutkan piala Ketua Umum Pengda PBVSI DIY.

Dikatakan Danang, penyelenggaraan Kejurda Bola Voli Antar Klub Remaja DIY Tahun 2022 ini juga sekaligus sebagai ajang pembinaan atlet bola voli DIY di kanca remaja atau usia 17 tahun. Peserta yang akan bertanding dalam kejurda tersebut meliputi 10 tim putra dan 10 tim putri yang berasal dari perwakilan hasil seleksi klub bola voli remaja kabupaten/kota se-DIY.

Lebih lanjut, Danang menambahkan, pembukaan Kejurda Bola Voli Antar Klub Remaja DIY Tahun 2022 akan dilakukan pada 5 November 2022 di GOR Amongrogo, pukul 09.30 WIB. Masyarakat umum pun dapat menyaksikan setiap pertandingan dalam kejurda tersebut secara gratis.

Adapun diungkapkan Danang, Kejurnas Bola Voli Antar Klub U-17 akan diselenggarakan pada 20-27 November 2022 mendatang. Kejurnas tersebut rencananya akan berlansung di GOR UTP Surakarta. (Han)

Humas Pemda DIY

Bagaimana kualitas berita ini: