12 Mar 2012
  Humas Berita,

Pengurus Dekranasda DIY Periode 2012 – 2017 Dikukuhkan

Pengurus Dekranasda DIY Periode 2012 2017 Dikukuhkan

KEPATIHAN YOGYAKARTA (11/03/2012) pemda-diy.go.id Wakil Gubernur Paku Alam IX mewakili Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, mengukuhkan Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi DIY Periode 2012 2017, di Gedhong Pracimosono, Kepatihan Yogyakarta, Minggu (11/03) siang.

Susunan Pengurus Dekranasda tersebut sesuai dengan hasil Musyawarah Daerah (Musda) Nomor 003/MUSDA/DEKRANASDA/DIY/SK/III/2012 tanggal 11 Maret 2012 yang digelar pagi harinya dengan agenda laporan pertanggungjawaban dan pelaksanaan kegiatan Dekranasda periode 2007 2012 oleh GKR. Hemas, tanggapan atas pertanggungjawaban Ketua, serta penetapan Pengurus Inti Dekranasda periode 2012 2017 oleh Tim Formatur.

Gubernur DIY Sultan HB X dalam sambutan pengukuhan tertulisnya antara lain mengemukakan, potensi kerajinan di DIY sangat menjanjikan. Hampir semua wilayah yang ada terdapat pengrajin dengan hasil karya spesifik dan membawa kekhasannya masing-masing. Namun di tengah antusiasme untuk meningkatkan produksinya, pengrajin selalu dihadapkan pada permasalahan klasik, seperti modal, model dan pemasaran.

Keterbatasan mereka terhadap ketiga hal tadi lanjutnya, tentunya memerlukan campur tangan Dekranasda untuk melakukan pembinaan maupun pendampingan. Harapannya agar mereka dapat terus eksis, bahkan berkembang dan mampu menjangkau segmen pasar yang lebih luas lagi.

Ini tugas dan kewajiban Dekranasda untuk bisangayomi, mernahke danmapanke para perajin, tutur Sultan.

Sultan berharap, kepengurusan baru dapat menjalankan misi pengabdiannya dengan amanah dan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang dibebankan, untuk kemajuan Dekranasda saat ini maupun yang akan datang. (rsd)

HUMAS

Bagaimana kualitas berita ini: