28 Mar 2014
  Humas Berita,

Pengurus Wilayah MES DIY 1435 - 1438 H Dilantik

 Pengurus Wilayah MES DIY 1435 1438 H Dilantik

Sultan: Pengurus Senantiasa Istiqomah Dalam Memegang Teguh Amanah Organisasi


Herry Zudianto, SE.Akt.MM dilantik sebagai Ketua Umum Pengurus Wilayah Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Daerah Istimewa Yogyakarta periode 1435 1438 H. Pelantikan dilakukan Sekretaris Jenderal Badan Pengurus Harian, Pengurus Pusat MES, Muhammad Syakir Sula, di Bangsal Kepatihan, Yogyakarta, Jumat. Hadir menyaksikan Gubernur DIY Sultan Hamengku Buwono X, para ketua dan Badan Pengurus MES Pusat dan DIY.

Dalam sambutannya Sultan berharap, hendaknya segenap pengurus senantiasa istiqomah dalam memegang teguh amanah organisasi, karena istiqomah lebih utama ketimbang seribu karomah. Jalan istiqomah lebih sulit ketimbang menapaki titian yang membentang di Hari Kiamat, meski ia lebih lembut daripada rambut, lebih pahit daripada kesabaran, lebih tajam daripada mata pedang dan lebih terik daripada musim panas.

Amanah itu tertuang dalam visi organisasi untuk menjadikannya teladan bagi usaha percepatan penerapan dan pengembangan system ekonomi dan etika usaha sesuai syariah Islam di Indonesia, katanya.

Menurut Sultan, salah satu program yang mungkin bisa dijadikan isu bersama adalah dengan tajuk Indonesia Cinta Syariah. Karena strategi dakwah ke depan, bukan tokohnya dulu yang muncul, tetapi sistemnya yang berjalan. Dalam hal ini, hendaknya MES DIY dapat membuat program-program yang ringan, fun dan mudah diterima masyarakat awam dengan pendekatan persuasif.

Dengan pendekatan dakwah yang cair, diharapkan bisa mensejahterakan ekonomi masyarakat bawah, sebagai wujud menyatunya kesalehan ritual dan kesalehan sosial, ungkapnya.

Program itu lanjut Sultan, bisa dilakukan melalui tiga proses tarbiyah atau pendekatan, yakni ilmu yang benar, keyakinan yang benar, dan amalan yang benar. (rsd)

HUMAS

 

Bagaimana kualitas berita ini: